27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Jalan Besar Sidamanik Sempit, Sering Terjadi Kecelakaan

Simalungun, MISTAR.ID

Jalan Besar Sidamanik merupakan jalan menuju berbagai lokasi wisata, seperti kebun teh, Bukit Indah Simarjarunjung hingga Danau Toba. Namun sangat disayangkan, jalan tersebut dinilai terlalu sempit sebagai jalan strategis.

Warga setempat meminta, agar pemerintah Kabupaten Simalungun, bisa memberikan perhatian lebih, seperti menposkan anggaran untuk pelebaran jalan besar sidamanik.

Menurut warga, akibat jalanan yang terlalu sempit itu, tidak jarang kecelakaan terjadi, dari tabarakan, hingga terberam dan terperosok ke bahu jalan. “Kalau kecelakaan sih sering, apalagi saat truk berpapasan dengan mobil lainnya, pasti rawan. Jadi memang harus berhati-hati,” ucap Marpaung, warga Sidamanik kepada mistar.id, Senin (28/11/22).

Baca Juga:Bahu Jalan Sidamanik di Kebun Sayur Amblas, Warga Minta Perbaikan

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Kepala Dinas PU Kabupaten Simalungun Hotbinson Damanik mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sedang fokus untuk memperbaiki beram-beram jalan yang longsor di jalan besar Sidamanik. “Untuk saat ini kita sedang melakukan penyisipan perbaikan jalannya, lalu memperbaiki yang longsor di beram jalan sepanjang jalan besar Sidamanik,” ucap Hotbinson.

Hingga kini, belum ada tanda-tanda pelebaran jalan besar Sidamanik dianggaran APBD TA 2022 Kabupaten Simalungun.(roland/hm15)

Related Articles

Latest Articles