14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Dua Warga Medan Johor Positif-Covid-19, Disebut-sebut Varian Omicron

Medan, MISTAR. ID

Beredar kabar ditemukannya dua kasus Covid-19 varian omicron di Kecamatan Medan Johor Kota Medan. Penemuan kasus tersebut di Perumahan Johor Indah Permai atau JIP 1.

Menanggapi hal ini, Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe saat dikonfirmasi membenarkan informasi mengenai adanya dua warga terpapar Covid-19, Rabu (26/1/22) lalu. “Usai tes swab di RS Mitra Medika, dua orang tersebut positif Covid-19. Namun sampai saat ini belum bisa dipastikan varian omicron atau tidak, karena masih diperiksa di laboratorium,” kata Chandra, Kamis (27/1/22).

Dijelaskan Chandra, kedua warga yang terpapar Covid-19 tersebut merupakan pasangan suami istri (pasutri) dan kini tengah menjalani perawatan di RS Malahayati. “Gejalanya tidak berat, tapi karena Covid-19, penanganannya serius. Pihak Dinkes juga sudah tracing juga terhadap keluarga pasutri tersebut, hasilnya negatif,” jelas Chandra.

Baca Juga:Satgas Covid-19 Imbau Perayaan Imlek Mengedepankan Prokes dan Standard PeduliLindungi

Adapun beredarnya informasi keduanya terpapar Covid-19 varian omicron bermula dari keluarga korban yang menyebarkan isu mengenai varian omicron. “Jadi di grup keluarga, mereka minta kesembuhan. Lalu ada yang menyebarkan kalau itu omicron. Padahal kan itu harus ada hasil laboratorium terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, pihak Dinkes Kota Medan yang lebih mengetahui apakah hasil sampelnya varian omicron atau tidak,” pungkas Chandra.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles