22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Piaggio Bareng Autoliv Bakal Kembangkan Airbag Buat Motor

MISTAR.ID-Piaggio Group bekerjasama dengan Autoliv bakal mengembangkan teknologi airbag buat motor. Seperti brother tahu, airbag hanya ada di kendaraan roda empat alias mobil.

Namun beberapa tahun terakhir banyak pabrikan motor yang mengembangkan airbag untuk pengedara motor. Airbag motor diharapkan bisa menurunkan angka kematian pada pengendara motor.

Salah satu pabrikan yang ikut serta dalam pengembangan airbag motor ini adalah Piaggio Group. Enggak sendirian, Piaggio Group bekerjasama dengan Autoliv, inc., perusahaan sistem keselamatan otomotif dunia.

Sebuah perjanjian pengembangan bersama ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan tujuan mengembangkan airbag motor. Airbag motor bertujuan untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pengendara dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Baca Juga:Pecinta Vespa Tua, Sicantik Yang Menyatukan Persaudaraan

Airbag akan dipasangkan pada rangka kendaraan dan akan mengembang dalam hitungan milidetik. Popularitas motor terus meningkat, didorong oleh urbanisasi yang meluas dan kepadatan perkotaan.

Ditambah motor lebih praktis dan mudah dikendarai banyak orang. Saat ini motor sudah dilengkapi fitur keselamatan canggih. Seperti rem ABS (Antilock Braking System) dan ASR (Anti-Slip Regulation).

Dengan menambahkan airbag akan menjadi langkah lebih lanjut dan meningkatkan safety. “Autoliv berkomitmen pada visi kami untuk menyelamatkan lebih banyak jiwa dan menyediakan solusi keselamatan jiwa kelas dunia untuk mobilitas dan masyarakat,” kata Mikael Bratt, CEO dan Presiden, Autoliv.

“Oleh karena itu, kami mengembangkan produk yang secara khusus melindungi pengguna jalan yang rentan,” sambungnya.

“Pengembangan produk ini merupakan bagian integral dari agenda keberlanjutan kami dan langkah penting menuju tujuan kami untuk menyelamatkan 100.000 jiwa per tahun pada tahun 2030,” lanjutnya.

Autoliv telah mengembangkan konsep awal dengan alat simulasi canggih dan melakukan uji tabrakan.

Autoliv sekarang bekerjasama dengan Piaggio Group untuk mengembangkan produknya secara lebih lanjut dan potensi untuk mengkomersialkan konsep tersebut. Kita tunggu saja airbag motor dari Piaggio dan Autoliv ini.(motorplus/hm01)

Related Articles

Latest Articles