22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Hari Ini, Tiga Pasien Covid-19 Meninggal di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Kasus meninggal akibat terpapar Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Simalungun. Bahkan, hari ini, Kamis (19/8/21) sebanyak tiga orang meninggal dunia. Dengan adanya penambahan kasus meninggal tersebut, total kasus meninggal akibat Covid-19 di Simalungun menjadi 233 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Simalungun Akmal Siregar menerangkan, pasien yang meninggal dengan status positif Covid-19 seluruhnya dikebumikan sesuai prokes yang sudah diatur. Sementara yang terpapar bertambah 11 orang. Dengan demikian, total pasien positif saat ini sebanyak 429 orang.

Kemudian untuk pasien sembuh juga mengalami peningkatan sebanyak 9 orang, sehingga total pasien yang sudah sembuh sebanyak 2.054 orang. Sementara untuk pemetaan zonasi Covid-19, ada 10 kecamatan yang berstatus zona merah yakni Kecamatan Purba, Silau Kahean, Panombean Panei, Siantar, Tanah Jawa, Huta Bayu Raja, Bosar Maligas, Bandar Masilam, Bandar Huluan dan Dolok Batu Nanggar.

Baca Juga:Update Covid-19 Simalungun, 139 Pasien Terkonfirmasi Positif Bertambah

Dengan masih banyaknya kasus Covid-19 di Simalungun, Akmal mengimbau agar semua pihak semakin disiplin dalam penerapan prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. (roland/hm12)

Related Articles

Latest Articles