2.5 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Gilas PSAD 2-1, PSMS Tembus Final Edy Rahmayadi Cup 2022

Medan, MISTAR.ID

PSMS berhasil memetik kemenangan 2-1 atas PSAD Kodam I Bukit Barisan dalam lanjutan Edy Rahmayadi Cup 2022 yang digelar di Stadion Teladan, Rabu (27/7/22) malam. Kemenangan memastikan tim berjuluk Ayam Kinantan melenggang ke final setelah berhasil menyapu bersih tiga laga yang dilakoninya.

Di partai final, PSMS akan menunggu pemenang antara PSDS kontra Karo United yang sempat ditunda akibat guyuran hujan dan akan dimainkan pagi ini, Kamis (28/7/22).

Dalam laga yang digelar di bawah guyuran hujan saat menghadapi PSAD, dua gol kemenangan PSMS diceploskan Ricat Turnip dan Nico Malau. Sementara satu-satunya gol PSAD tercipta lewat titik putih melalui Eki Fauzi. Pelatih PSMS I Putu Gede mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan dalam tiga laga yang dilakoni anak asuhnya. Terlebih, dengan minimnya waktu recovery para pemain.

Baca juga: Tumbangkan Karo United 2-1, PSMS Selangkah Lagi Lolos ke Final Edy Rahmayadi Cup 2022

“Bersyukur, karena kompetisi ini kita jadikan turnamen pra musim menuju Liga 2. Anak-anak juga tidak ada yang cidera usai bertanding. Kekurangan masih ada, salah satunya saat bermain di lapangan becek, mereka belum memahami,” ujarnya.

Jalannya Laga

Saat menghadapi PSAD, Putu Gede menurunkan komposisi berbeda dari biasanya. Nico Malau dipasang sebagai striker utama di depan, didukung Benkk Oktavianto, Ahmad Bustomi, Krisna dan Ricat Turnip dari tengah.

PSMS sudah menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya, lewat skema tendangan sudut Ricat Turnip menanduk bola yang tak dapat dihalau kiper PSAD, Ahmad Fauzi. Namun, 11 kemudian PSAD berhasil menyamakan skor.

Hand ball Beni Oktovianto dihukum dengan penalti oleh wasit. Eki Fauzi yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang PSMS yang dijaga Adixi. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Baca juga: Edy Rahmayadi Cup 2022, PSMS Unggul dari PSDS Deli Serdang 1-0

Babak kedua laga berjalan semakin ketat. Kedua tim saling jual beli serangan, sejumlah peluang tercipta. Ahmad Bustomi pada menit ke-57 nyaris membuat PSMS unggul, namun sepakannya dapat ditangkap dengan sempurna oleh Fauzi.

PSAD juga mengancam lewat tendangan Safrial Irfandi, namun masih menyamping. PSMS akhirnya mencetak gol penentu kemenangan. Memanfaatkan tendangan sudut, Nico Malau yang berdiri bebas melakukan tendangan akrobatik. PSMS unggul 2-1 hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri, bangga atas hasil yang diraih timnya. Dengan hasil ini, PSMS berhasil menjadi juara grup di Edy Rahmayadi Cup.

“Tapi lebih dari itu, saya senang melihat para pemain sudah menunjukkan permainan maksimalnya. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk mengarungi Liga 2 Indonesia nanti,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles