24.3 C
New York
Friday, July 5, 2024

Tanpa Bertanding, Ahsan/Hendra Melangkah ke Babak Kedua Australia Open 2023

Sydney, MISTAR.ID

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk pertama kalinya menang tanpa bertanding dalam sebuah pertandingan.

Ini terjadi di Austral Open 2023, usai wakil Kanada Kevin Lee/Ty Alexander memutuskan mundur atau walk over (WO) pada pertandingan yang seharusnya digelar di Quay Center, Sydney Olympic Park, Sydney, pada Selasa (2/8/23).

Ahsan mengakui, ini perdana mereka menang tanpa berlaga dan ada keuntungan yang didapatkan dari situasi tersebut.

Baca juga: 19 Pebulu Tangkis Indonesia Bakal Tampil di Australia Open 2023

“Ini pertama kali dalam sejarah saya menang WO. Justru lawan tak jadi datang. Keuntungannya bisa menjaga kondisi dan istirahat menjadi lebih banyak,” kata pebulu tangkis berusia 35 tahun itu.

Sedangkan Hendra menilai, kemenangan tanpa turun ke lapangan itu berdampak kerugian bagi The Daddies. Pasalnya, tidak bisa beradaptasi dengan lapangan pertandingan.

Pasangan Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi dikalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Aichi Saito.

Baca juga: Sabalenka Juarai Australian Open 2023

Bertanding selama 39 menit di babak pertama, Sabar/Reza harus menyerah dengan skor 19-21 dan 16-21.

Menurut Reza, jika mereka kurang tenang bermain, walaupun sempat menyusul di set pertama. “Namun berikutnya justru terburu-buru dan kurang tenang,” kata dia.

Sabar menuturkan, di set kedua mereka telah kalah start, sehingga angka yang diraih selalu tertinggal. “Kita akui, rival bermain lebih ulet dan tidak mudah mati sendiri,” tutupnya. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles