24.4 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Sumbang Medali di Asian Games 2022, Harris dan Samuel Disambut Meriah di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Berhasil menyumbang medali untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2022, atlet asli Sumatera Utara, Harris Horatius dan Samuel Marbun disambut Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Sumut di Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI), Minggu (1/10/23) malam.

Harris Horatius berhasil menyabut medali emas pertamanya di Asian Games. Sementara Samuel Marbun berhasil meraih medali perak setelah harus puas mengakui keunggulan atlet Iran di final pada nomor sanda.

Ketua Pengprov Wushu Sumut, Darsen Song mengungkapkan rasa gembiranya setelah atlet wushu Sumut kembali berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games.

Baca Juga: Atlet Wushu Indonesia Sumbangkan Medali Emas Ketiga di Asian Games 2022

“Ini tentu hal yang membanggakan ya buat kami Pengprov Wushu Sumut, terlebih ini menjaga tradisi atlet-atlet Sumut yang kembali bisa mempersembahkan medali bagi Indonesia,” ujarnya kepada Mistar.id di sela acara bertajuk Sambut Sang Juara.

Ia menjelaskan, pembinaan wushu di Sumut sebenarnya sudah di lakukan sejak 25 tahun lalu.

“Jadi atlet-atlet sudah dibina sejak dini. Kemudian Master Supandi Kusuma sebagai orangtua kami dan yang pernah sebagai Ketua PP Wushu dan Wushu Sumut serta pengurus pada masa itu sudah melakukan pembinaan. Jadi sekarang kami bersyukur sudah ada pondasi, kami tinggal bagaimana caranya bisa menjada tradisi prestasi ini,” ungkap Darsen.

Baca Juga: Bakal Tanding di Depan Publik Sendiri, Wushu Sumut Siapkan Atlet Terbaik ke PON 2024

Sementara itu, Harris Horatius mengungkapkan rasa bahagianya usai meraih medali emas. Dirinya berharap agar para atlet-atlet muda bisa berjuang agar terus berprestasi.

“Rasanya senang bisa meraih emas di Asian Games. Saya berpesan kepada adik-adik di YKWI, Pelatda dan dimanapun agar tidak takut bermimpi, terus latihan hingga mimpi tersebut bisa jadi nyata dengan target-target kita,” ujarnya. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles