31.5 C
New York
Monday, July 8, 2024

Persambi Sumut Optimis Rebut 9 Medali Emas PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Sumatera Utara optimis merebut 9 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan pengurus Bidang Organisasi Persambi Sumut, M Muqsit Redha. Dia mengatakan, target itu berdasarkan catatan prestasi atlet yang terus mengalami peningkatan dan menjadi tolak ukur. Dimana prestasi para atlet mengikuti 3 seri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di tahun 2022 lalu terus meningkat.

“Kami optimis target meraih 9 medali emas dari total 18 medali yang diperebutkan, sekaligus menjadi juara umum PON 2024 bisa tercapai,” kata Muqsit saat dikonfirmasi mistar.id, pada Selasa (18/7/23).

Baca juga: Setelah Tidur Panjang, Perpani Sumut Targetkan 3 Medali Di PON 2024

Ia mengatakan, dengan target maksimal di PON 2024, berharap dukungan penyediaan arena dan peralatan latihan. Pasalnya, mengingat gedung boling yang selama ini menjadi tempat latihan tidak bisa lagi digunakan.

Muqsit juga berharap, para atlet bisa mengikuti program ke luar negeri seperti Rusia, Kazakhstan, Kirgistan dan Belarusia selama 4 hingga 6 bulan.

“Sebelumnya kita latihan di gedung boling, saat ini tidak bisa lagi karena sedang proses renovasi. Selain itu, kita juga masih kekurangan peralatan latihan. Harapannya segala kekurangan kami dalam mempersiapkan atlet meraih prestasi maksimal di PON 2024 bisa dipenuhi,” ujarnya.

Baca juga: Cabor PRSI Sumut Optimis Target 6 Medali Emas di PON 2024 Mendatang Dapat Diraih

Terpisah, pelatih Persambi Sumut, Anggi Muda Siregar mengatakan, para atlet sambo berasal dari berbagai macam profesi dan ada yang berdomisili di luar Sumut karena dinas. Akibatnya, latihan atlet tidak bisa full di satu tempat.

“Ada yang tinggal di Bogor dan Jakarta karena dinas sebagai anggota TNI. Tapi mereka semua merupakan putra daerah Sumut. Walaupun begitu, kami pastikan semua atlet berlatih dengan baik dan maksimal,” kata Anggi.

Dia menyampaikan, saat ini ada 18 orang atlet Sambo Sumut yang mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda). Dengan rincian, 9 atlet kategori super prioritas, 6 atlet prioritas dan 2 atlet kategori madya. (andreas/hm16)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles