19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Lolos ke Final, Ganda Putri Apri/Fadia Antusias Lawan Duo Malaysia

Hong Kong, MISTAR.ID

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menyamai keberhasilan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Hong Kong Open 2023.

Di partai final, Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi ganda Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan,
Minggu (17/9/23).

Apri/Fadia lolos ke final setelah menang dua game langsung atas pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 21-16 dan 23-21 pada partai semifinal, Sabtu (16/9/23).

Sementara Pearly Tan/Thinaah Muralitharan sebelumnya sukses mengalahkan pasangan Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Baca Juga: Satu Wakil Indonesia Berlaga di Final Hong Kong Open 2023  

Apri mengatakan, pertarungan menghadapi Pearly/Thinaah bakal berlangsung alot. Pasalnya, kedua pasangan itu sudah beberapa kali bertemu.

“Kami harus main taktis dan tidak boleh hilang fokus sedikitpun,” ucap Fadia usai laga semifinal dalam rilis resmi PBSI.

Namun, peraih medali emas Olimpiade 2020 itu tetap optimis karena kondisi dirinya bersama Fadia saat ini cukup bagus, meski tetap harus menyiapkan mental untuk menghadapi laga tersebut.

Apriyani/Fadia dan Pearly/Thinaah sebelumnya sudah empat kali bertarung dengan masing-masing 2 kali menang serta kalah.
Terakhir Apriyani/Fadia menang 23-21 dan 21-19 dalam laga di babak grup World Tour Finals 2022.

Jelang final ini, Apriyani mengaku ada beberapa hal dari permainannya bersama Fadia yang harus diperbaiki, antara lain soal kehilangan fokus di akhir game kedua laga semifinal.

Baca Juga: Preview Tottenham Hotspur vs Sheffield Utd: Kans Poin Penuh

“Tadi di gim kedua saat sudah match point, kami mengendur. Mungkin ada perasaan mau selesai pertandingannya dan kami tidak menyiapkan apa yang harusnya disiapkan di poin terakhir itu,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Fadia, saat partai semifinal, lawan mereka sudah terlihat pasrah begitu match point.

“Pukulannya asal balik saja, tapi kami malah terburu-buru. Setelah disamakan baru kami coba komunikasikan kembali, mengingatkan untuk lebih tenang dan akhirnya alhamdulillah bisa menang,” timpal Fadia. (detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles