9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

KONI Sergai Gelar Musorkab

Sergai | MISTAR.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Aula Theme Park Pantai Cermin, Rabu ((20/11/19). Musorkab mengagendakan pemilihan Ketua KONI Sergai masa bakti 2019-2023.

Musorkab dibuka Wakil Bupati (Wabup) Sergai, Darma Wijaya. Dalam sambutanya, saat pembukaan itu, Wabup menegaskan siapapun yang terpilih menjadi ketua KONI Sergai diharapkan memperhatikan potensi atlet putra-putri Sergai. Katanya, atlet berpotensi Sergai banyak yang hijrah dan digunakan di Tebing Tinggi. Penyebabnya, kata Wabup, fasilitas olahraga di Sergai kurang memadai. “Jadi, wajar mereka memilih hijrah ke tempat lain. Ini menjadi PR bagi Ketua KONI yang terpilih,” katanya.

Darma Wijaya berjani akan memperhatikan fasilitas olahraga di Sergai. Katanya, Pemkab Sergai memiliki anggaran untuk itu. “Jadi, jangan khawatir, kita memiliki dana untuk membangun fasilitas untuk para atlet kita,” tambahnya.

Pada sesi pemilihan ketua dalam Musorkab, muncul dua nama kandidat ketua yaitu Faizal Lubis dan Aspul A Lubis. Kedua kandidat memperebutkan 23 suara masing-masing suara dari pengurus KONI Sergai 1 suara, pengurus KONI Sumut 1 suara, dan dari cabang olahraga (cabor) 21 suara.

Saat dilakukan pemungutan suara, Aspul Lubis terpilih menjadi ketua dengan memperoleh 16 suara. Adapun Faizal Lubis hanya memperoleh 7 suara.

Usai ditetapkan sebagai ketua terpilih, Aspul menyatakan akan menjalan program kerja sesuai dengan visi misinya. “Yang terutama, saya akan meningkatkan kualitas atlet dalam wadah KONI Sergai,” tuturnya. (boby/hm04)

Penulis : Boby
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles