25.2 C
New York
Thursday, September 12, 2024

Ganda Campuran Indonesia Terbuka Lebar Sebagai Juara Syed Modi International 2023

New Delhi, MISTAR.ID

Ruang sebagai juara terbuka bagi tim Bulutangkis Indonesia pasca perhelatan hari pertama Syed Modi International 2023.

Turnamen super 300 itu dilangsungkan hari pertama yang seru, pada Selasa (28/11/2023) di BBD UP Badminton Academy, Lucknow, India.

Unggulan pertama di zona ganda campuran, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dikalahkan rivalnya peringkat ranking 175 dunia, Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin.

Baca juga:PBSI Hunjuk Herry IP Melatih Ganda Campuran Indonesia

Nasib kurang beruntung pasangan Jepang itu langsung tercium mulai set pertama. Ranking 13 dunia itu dikalahkan telak 11-21.

Perlawanan yang lebih seru ditampilkan Midorikawa/Saito pada set kedua, sehingga sempat unggul 9-7 sebelum masa interval.

Ternyata keunggulan itu hilang setelah duet Malaysia mendapatkan 3 angka beruntun, sehingga menyebabkan kedudukan menjadi 10-9.

Kedua ganda campuran menampilkan duel yang sengit pada angka kritis. Beberapa kali mereka harus berebut dalam keadaan deuce. Namun Hoo/Cheng menyudahi game penentuan dengan skor 25-23.

Baca juga:Jonathan/Priskila Gagal, Ganda Campuran Indonesia Tak Bersisa di AJC 2023

Kekalahan Midorikawa/Saito itu pastinya sebagai informasi yang baik bagi wakil Indonesia. Pasalnya kans mereka unggul pun semakin besar.

Duet Jepang itu memiliki rekor yang baik dengan Indonesia. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah merasakan sendiri keunggulan Midorikawa/Saito.

Mereka ditaklukkan utusan Negeri Matahari Terbit itu pada Hong Kong Open bulan September 2023 lalu.

Ganda Merah Putih dibuat bertekuk lutut dalam laga 2 set yang berlangsung 31 menit.

Baca juga:Empat Ganda Campuran Indonesia Menang di 32 Besar Malaysia Masters 2023

Terlepas dari hal ini, ganda campuran Tanah Air memulai hari pertama dengan sempurna. Praveen/Melati tampil menjanjikan dengan mengalahkan wakil Taiwan, Lin Bing-Wei/Wang Szu-Min.

Sementara kemenangan juga diraih Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terhadap Pakkapon Teeraratsakul/Pathaimas Muenwong. (jnt/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles