25.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Biliar Sumut Targetkan 5 Emas di PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) menargetkan lima medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI Sumut, Salomo Pardede mengatakan latihan Biliar Sumut meningkat dua kali lipat untuk mengejar target medali emas di PON nantinya.

“Persiapan kami dua kali lipat dari PON sebelumnya, karena faktor kita tuan rumah. Apalagi target kami sekarang itu tidak main main, kami sekarang itu lima emas paling sedikit,” ujarnya, Senin (9/10/23) sore.

Salomo juga memaparkan jadwal latihan Biliar Sumut dalam satu pekan. Dimana, latihan fisik dilakukan dua kali dalam satu minggu.

Baca juga: Meski Terkendala Fasilitas Latihan, Biliar Sumut Tetap Siap Tempur di PON 2024

“Sampai hari ini kami masih mengikuti program. Program itu berupa latihan teknik mulai dari Senin-Sabtu dari pukul 10:00-17:00 WIB, saat ini juga kami ada latihan fisik dua kali dalam satu pekan, itu lah program kami sekarang,” tambahnya.

Informasi yang diperoleh, POBSI Sumut saat ini memiliki 19 atlet Pelatda. Terdiri dari 17 atlet Putra dan 2 atlet Putri.

Namun, kata Salomo lagi, jumlah atlet tersebut belum resmi ikut dalam PON 2024. POBSI Sumut masih akan melakukan seleksi terhadap seluruh atlet untuk mengumpulkan atlet terbaik.

Baca juga: Pelatda PON SUMUT Unjuk Taring di Turnamen Voli Marcopolo Cup

“Kalau rencana kami dari 19 Pelatda yang sekarang, nanti di bulan Desember kan ada tes fisik KONI. Kemudian, November nanti kami ada seleksi ketat jangka panjang untuk menseleksi atlet dari 19 menjadi 16 atau 17. Jadi di SK tahun depan nanti ada 16 atau 17 atlet saja,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles