6 C
New York
Saturday, March 2, 2024

DPRD Simalungun: Jangan Kendor Prokes Saat PTM 100 Persen

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua Komisi IV DPRD Simalungun Binton Sitindaon mengingatkan pihak sekolah, jangan kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di sekolah. Binton meminta, guru harus kerja ekstra dalam mengawasi setiap anak didik, yang masuk ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar.

“Awasi anak-anak didik kita, peringatkan mereka untuk disiplin dalam memamakai maskernya, guru saat ini harus kerja ekstra,” ucap Binton Tindaon, Selasa (22/3/22).  Binton juga meminta guru agar memberikan edukasi terkait pentingnya mendisiplinkan diri dalam urusan protokol kesehatan covid-19. Seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidkan Simalungun, melalui Sekretaris Dinas Parsaulian Sinaga menyampaikan, bahwa sejak Senin 14 Maret 2022, SD dan SMP di Simalungun sudah menerapkan PTM 100 persen. Dengan penerapan belajar setiap harinya hanya 6 les, atau sekitar 3-4 Jam setiap harinya. Dikdis Simalungun juga menegaskan, agar pihak sekolah selalu berkoordinasi dengan Puskesmas setempat, terkait perkembangan Covid-19 di daerah sekolahnya masing-masing. (roland/hm09)

Related Articles

Latest Articles