-10.6 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Sampah di Mata Pelajar, Ini yang Dilakukan Dinas LKH Siantar

Pematangsiantar | Mistar

Upaya meningkatkan sadar lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (LKH) Kota Pematangsiantar melibatkan pelajar ikut membersihkan sampah di bantaran aliran Singai Bah Kadang.

Kegiatan bersih lingkungan itu berlangsung, Kamis (10/10/19). Selain pelajar, juga melibatkan masyarakat umum, pegawai instansi pemerintahan dan kalangan pemuda.

Kegiatan bersih lingkungan itu dipimpin Kepala Dinas LHK Pematangsiantar Dedy Tunasto Setiawan SH.

Amatan Mistar di lokasi, sangat banyak sampai berserakan di bantaran sungai Bah Kadang. Kondisi kedalaman sungai ujar seorang pegawai LKH tidak dapat disama ratakan, sebagian ada yang dalam dan ada yang dangkal, demikian juga dengan deras aliran sungai tidak sama.

Maraden Marpaung, Kasi Pemeliharaan Lingkungan Ruang Terbuka Hijau dan Kehutanan mengatakan semua ini dilaksanakan sesuai dengan Program Kali Bersih Tahun 2019, dengan Thema “Sampahku Tanggung Jawabku”. Program seperti ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

“Selain mengambil sampah, dalam kegiatan itu juga memberikan edukasi pada masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah ke sungai.Hal seperti ini akan rutin kami laksanakan setiap triwulan,” katanya.(*)

Penulis:Yetty

Editor : Maris

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles