22.4 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Okupasi PTPN 3 Terus Berlanjut, Warga Pendaftar Suguh Hati Tambah 30 Orang

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Meski riak-riak penolakan dari warga yang tergabung dalam Forum Tani Sejahtera Indonesia (Futasi) masih tetap ada, pelaksanaan okupasi yang dilakukan pihak PTPN 3 Kebun Bangun masih terus berlanjut.

Hingga hari ketiga okupasi, yakni pada hari Kamis (20/10/22), jumlah warga yang sudah mendaftar sebagai calon penerima Suguh Hati bertambah sekitar 30 orang, sehingga total jumlah seluruh calon penerima Suguh Hati menjadi 70 orang.

“Sampai dengan saat ini, hari ketiga, dan kegiatan kita hari ini untuk masyarakat yang sudah mau datang mendaftar semuanya kurang lebih 70 orang. Ke-70 orang termasuk ada yang memiliki rumah juga beberapa, namun belum terdata,” tutur Manajer personalia PTPN 3 Kebun Bangun, Doni F Manurung, saat ditemui di Posko Suguh Hati, Kamis (20/10/22) siang.

Baca Juga:Terkait Okupasi PTPN 3 di Siantar Sitalasari, Ini Kata Anggota DPR RI

“Dan kita juga sudah menyampaikan kepada mereka bisa menerima fakta bahwa dalam kesempatan ini mereka hanya menandatangani surat penyerahan dan sekaligus mengajukan permohonan untuk prosesnya, kami sudah menjanjikan kepada mereka dalam dua atau tiga minggu kedepan prosesnya cepat sehingga proses pembayaran kita realisasikan. Lebih cepat lebih baik,” sambungnya.

Disinggung mengenai progres jumlah bibit pohon sawit yang sudah ditanami selama pelaksanaan okupasi, Doni bilang, penanaman sampai dengan pukul 12.00 WIB, yang sudah tertanam sebanyak 1.250 pokok. “Dan totalnya (dari hari pertama, red) sampai dengan hari ini 2.578 pokok, itu tertanam di luasan lahan 27 hektare. Sampai dengan jam 12.00 WIB,” ujarnya.(ferry/hm15)

Related Articles

Latest Articles