-1.7 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Jalan Pane Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Curhat di Medsos

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Lama tak kunjung mendapat perbaikan, seorang warga kota Pematangsiantar curhat (mencurahkan isi hatinya) ke media sosial. Lewat akun Facebook @ Fernando Hasugian, Ia menyampaikan kondisi Jalan Pane, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar yang kini tengah rusak dan berlubang. Pemosting tersebut khawatir jalan berlubang dapat membahayakan pengguna kendaraan bermotor yang melintas. Selain jalan yang berlubang, pada saat malam suasananya juga gelap dan dapat membahayakan pengguna jalan.

Curhat warga di medsos (f:ist/mistar)

Lewat akun itu pula, akun Facebook @ Fernando Hasugian, memosting foto pot bunga yang disengaja diletakkan oleh warga agar tidak membahayakan bagi pengendara yang melintas.

“Bagaimana kabar dengan jalan pane, ¬†Apakah tunggu ada korban baru di perbaiki, buat Pak Walikota perhatikan jalan itu, saya tadi lewat sangat miris, hampir terjadi kecelakaan. Buat kita kaum pemuda ayo kita bagusin bagaimana jika ada yng mau mari kita kumpul,” tulis akun Facebook @ Fernando Hasugian dalam postingannya tersebut.

Tidak hanya memberitahukan kalau Jalan Pane rusak. Pemilik akun Facebook juga mengajak masyakat lainnya untuk bahu-membahu memperbaiki Jalan Pane yang kini rusak dan berlubang.

Baca juga:Tindaklanjuti Keluhan Warga, Jalan Rusak di Kawasan Industri Medan Langsung Diperbaiki

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bidang Jalan Dinas PUPR Kota Pematangsiantar, Rado Simatupang mengatakan, terkait Jalan Pane yang rusak dan pihaknya juga meninjau jalan rusak tersebut.

“Jalan Pane yang rusak itu sudah kami tinjau. Sedang kami pelajari dananya dari mana untuk perbaikan. Mudah-mudahan bisa dalam waktu dekat, karena sudah membahayakan,” ungkapnya dihubungi, Senin (3/1/22).

Kata Rado Simatupang kembali, untuk saat ini jalan rusak yang sifatnya mendesak untuk diperbaiki yakni hanya Jalan Pane saja.”Hanya masih itu saja yang mendesak. Kalau yang lain-lain adalah memang rusak-rusak ringan,” ujar Rado Simatupang.

Baca juga:Jalan Berlubang, Warga Letakkan Pot Bunga Ukuran Besar di Jalan Pane Siantar

Sekadar diketahui, warga yang bermukim di Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar, Kota Pematangsiantar berinisiatif meletakkan pot bunga ukuran besar di lubang yang nyaris amblas, Sabtu (18/12/21). Jalan tersebut diberi pot bunga dikarenakan kondisinya yang rusak dan berlubang. (hamzah/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles