5.8 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

BI Siantar Berkurban 4 Sapi dan 3 Kambing

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pada momen Hari Raya Iduladha 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban berupa 4 ekor sapi dan 3 kambing, Minggu (10/7/22).

Kegiatan tahunan yang diinisiasi jajaran dan pimpinan Bank Indonesia tersebut juga dilaksanakan di 46 Kantor Bank Indonesia se- Indonesia. Daging kurban itu dibagikan kepada seluruh pegawai dan mitra kerja, warga sekitar kantor, serta penyapu jalan.

Baca Juga:Sahabat Berampu Kurbankan Sapi Simmental di Dairi Seberat 800 Kg

Sebagiannya lagi akan disalurkan ke wilayah Serbelawan Kabupaten Simalungun dan masyarakat tidak mampu yang rencananya dibagikan oleh para keluarga pegawai yang ada di daerah kabupaten tersebut.

Demikian disampaikan panitia kurban melalui Seksi Humas KPw BI Pematangsiantar, Santy H. Terkait pendanaan pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan kurban, adalah bersumber dari kurban pribadi pimpinan, pegawai, mitra kerja dan tenaga outsourcing serta Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) karyawan/karyawati Muslim yang menyisihkan penghasilannya sebesar 2,5 persen per bulan.(ferry/hm15)

Related Articles

Latest Articles