23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wow! Usia 64 Tahun, Svetlana Zilberman Pebulu Tangkis Tertua Menang di Kejuaraan Dunia

Tokyo, MISTAR.ID

Benar-benar mengejutkan. Pebulu tangkis asal Israel, Svetlana Zilberman menjadi pemain tertua di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Berpasangan dengan anaknya, Misha Zilberman, di ganda campuran, wanita berusia 64 tahun itu melangkah ke putaran kedua.

Duet Zilberman/Zilberman ini melawan duo Mesir, Adham Hatem Elgamal/Doha Hany di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8/22). Zilberman/Zilberman menang dengan skor 16-21, 21-18 dan 21-11.

Bagi Svetlana Zilberman, hasil yang didapatkannya itu sekaligus menjadi rekor tersendiri. Dengan keberhasilannya itu, dia menjadi pemain tertua yang pernah memenangkan pertandingan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Baca Juga:Pebulu Tangkis Indonesia, Fredy Setiawan Bawa Pulang Perunggu Keempat

Pasalnya, umur Svetlana Zilberman sekarang sudah mencapai 64 tahun. Sebelumnya, dia belum pernah memenangkan pertandingan di Kejuaraan Dunia, sejak debut berkompetisi pada 2009.

Walau demikian, Svetlana Zilberman sudah cukup lama bermain bulu tangkis. Tercatat, dia sudah mulai bermain sejak 1989. Dia lalu sempat beberapa kali vakum, sampai akhirnya kembali aktif. Pasalnya, Svetlana Zilberman mulai menjadi pelatih, sekaligus rekan bagi putranya, Misha pada 2006.

Sejak saat itu, keduanya pun kembali bermain, walau belum meraih banyak kesuksesan. Walau demikian, duet Zilberman/Zilberman merupakan yang terbaik di Israel. Bahkan, Svetlana Zilberman sudah 17 kali menjadi juara nasional Israel di sektor tunggal putri dan 21 gelar di bagian ganda campuran.(sindo/hm12)

Related Articles

Latest Articles