11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Tingkatkan Progres, Tim MLBB Sumut Konsisten Uji Coba dengan Tim Luar Negeri

Medan, MISTAR.ID

Guna memantapkan prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumut 2024, Tim E-Sport Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Provinsi Sumatera Utara memiliki program latihan sendiri.

Mereka juga lebih memilih untuk berlatih melawan tim asal luar negeri.

“Latihan offline dengan scrim (uji tanding) dengan tim luar negeri biasanya Kamboja, Filipina dan Malaysia. Itu bertujuan untuk agar strategi kita tidak terbaca dan tau meta-meta (istilah di dalam game) di luar itu seperti apa, sehingga bisa bertukar ilmu lah,” ujar Pelatih Tim MLBB Sumut, Febri Diansyah, pada Jumat (20/10/23).

Baca juga: Target Emas, ESI Sumut Seleksi Ketat Atlet MLBB PON 2024

Saat ini progres tim MLBB Sumut sendiri pun sudah mencapai 70-80 persen. “Kendala saat ini mungkin karena ada beberapa atlet kita yang kuliah. Itu sih mungkin yang menjadi kendala kita sedikit, tapi masih bisa diatasi,” tambahnya.

Febri juga mengatakan, pihaknya tidak terlalu menargetkan lawan terberat di PON 2024 mendatang. Karena menurutnya, tim MLBB Sumut hingga saat ini sudah memiliki kesiapan yang sangat bagus.

“Karena sudah ada dan kelihatan lawan kita siapa saja. Jadi gak takut lawan siapa saja, harusnya kita sudah ready sih. Karena secara turnamen turnamen, seperti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) kemarin itu, Sumut sih masih megang. Mudah-mudahan nanti di PON Aceh-Sumut masih bisa mempertahankan kejuaraannya,” tuturnya.

Baca juga: Onic Esport Juarai MPL ID S11 Mobile Legends

Dirinya berharap, semakin dekatnya PON 2024, MLBB Sumut dapat terus menjaga konsistensinya. Ini agar kedepannya dapat memberikan hasil yang maksimal dan terbaik untuk Sumut.

“Saya mohon dan mudah mudahan atlet semua terus kompak, mempunyai niat yang sama untuk target meraih emas. Intinya niat sih, kemauan dan semangat, kita harus doktrin mereka disini hingga betul-betul mendapatkan hasil maksimal,” ucapnya.

Terakhir dirinya berharap, progres berjalan dengan baik. “Semoga progresnya kedepannya berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang saya targetkan dan perkirakan dan pro player asal Kota Medan dapat masuk ke dalam line-up,” harapnya. (iqbal/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles