18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Tim Hoki Outdoor Indonesia Targetkan Emas di Asian Games 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Kapten tim hoki luar ruangan putra Indonesia Aulia Akbar Al-Ardh mengatakan timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target yang ditetapkan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Asian Games 2023 di Hangzhou yaitu medali emas.

Akbar sapaan akrabnya mengatakan, meski target yang dipatok sangat tinggi, ia yakin bisa tercapai berkat persiapan dan kesiapan timnya di Pelatnas.

“Apa yang Nggak mungkin. Makanya Ketum KOI (Raja Sapta Oktohari) menyatakan seperti ini (emas), ya, artinya kita harus memaksimalkan poin,” kata Akbar saat kunjungan KOI ke pelatnas Asian Games di lapangan hoki Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (16/8/23).

Baca juga: Hasil Drawing Piala Dunia 2026 dan Asian Games 2022, Siapa Lawan Timnas Indonesia?

“Ya, saya juga tidak kecil hati dengan tim hoki Indonesia. Suka atau tidak suka, orang-orang yang dikirim oleh negara, yaitu orang-orang yang menjadi pilihan. Ini bukan sedikit beban, tapi pelajaran bagi kita bagaimana bermain hoki di Indonesia dan luar negeri,” ujarnya.

Dari segi persiapan, Akbar menilai timnya sudah sangat siap untuk mengikuti Asian Games. Memang, bersama beberapa rekannya, keahliannya telah ditempa di luar negeri. Padahal, mereka baru mulai mempersiapkan Juli lalu.

Ia menjelaskan, “Karena setelah SEA Games 2023 kemarin di Kamboja, para pemain hoki kembali ke daerahnya untuk mengikuti kualifikasi PON, kemudian dipertemukan kembali.

Related Articles

Latest Articles