23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Tenis Autralia Terbuka, Thiem Dan Medvedev Lanjut Ke Putaran Tiga

Jakarta | MISTAR.ID – Petenis peringkat lima dunia Dominic Thiem dan unggulan keempat Daniil Medvedev maju ke putaran ketiga kejuaraan tenis Grand Slam Australia Terbuka setelah mengalahkan lawan-lawannya, Kamis (23/1/20).

Thiem yang merupakan petenis Austria, maju ke babak ketiga setelah berjibaku mengalahkan harapan tuan rumah, Alex Bolt dengan skor 6-2, 5-7, 6-7 (5/7), 6-1, 6-2 dalam waktu 3 jam 22 menit.

Thiem termasuk di antara sejumlah petenis yang diperkirakan memenangkan turnamen utama ini setelah berhasil mencapai dua putaran final Roland Garros terakhir, tetapi kali ini dia dibuat pontang=panting oleh petenis peringkat 140 dunia yang mengendalikan sebagian besar set kedua dan ketiga.

Thiem selanjutnya akan menghadapi pertandingan lain yang semakin sulit di babak ketiga, melawan petenis unggulan 29 asal Amerika Taylor Fritz atau Kevin Anderson asal Afrika Selatan.

Sebelumnya, petenis Rusia Medvedev sukses mengatasi perlawanan petenis kualifikasi asal Spanyol Pedro Martinez di Margaret Court Arena sekaligus memastikan tiket putaran ketiga Australia Terbuka.

Petenis Rusia itu sempat mendapat perlawanan keras di set pertama sebelum akhirnya membungkam petenis berusia 22 tahun itu dengan skor 7-5, 6-1, 6-3.

“Itu tidak mudah, terutama set pertama. Tetapi saya berhasil mengatasinya dan lolos karena dia kurang pengalaman,” kata Medvedev, yang memenangkan empat gelar juara pada tahun lalu dan menjadi runner up di AS Terbuka.

Medvedev yang menjadi unggulan keempat setelah Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Roger Federer, itu berjuang keras demi menundukkan petenis ulet yang baru membuat debut di Australia Terbuka. Namun, kekuatan dan servis kuatnya akhirnya menjadi penentu kemenangan dengan 19 ace.

Kedua petenis itu, yang mengandalkan servis keras masing-masing hingga petenis Rusia itu akhirnya menyerah di set pertama, saling berkejaran poin hingga break point di game empat dan Martinez, peringkat 168 dunia, mendapatkan keuntungan dengan pukulan backhand-nya di depan net.

Game demi game dilewati hingga Medvedev berupaya meningkatkan kemampuannya mematahkan serangan lawan dan memenangkan set saat Martinez melepas pukulan forehand yang menyangkut di net.

Medvedev yang berusia 23 tahun itu berambisi memperbaiki penampilan terbaiknya di Melbourne Park, dimana para turnamen yang sama tahun lalu ia masuk babak 16 besar sebelum dikalahkan Djokovic yang akhirnya menjadi juara.

Pada putaran selanjutnya, Medvedev akan menghadapi petenis Australia Alexei Popyrin atau Jaume Munar asal Spanyol. (ant/hm04)

Sumber : Antara

Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles