13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Tekuk Ivashka, Medvedev Melaju ke Perempat Final Halle

Hertogenbosc, MISTAR.ID

Petenis nomor satu dunia Daniil Medvedev mengalahkan Ilya Ivashka untuk kedua kalinya dalam enam hari untuk mencapai perempat final lapangan rumput Halle, Kamis waktu setempat. Medvedev menang 7-6 (7/4) 6-3 atas peringkat ke-42 Ivashka setelah juga mengalahkan petenis Belarus itu di perempat final di ‘s-Hertogenbosch pekan lalu.

Unggulan teratas Medvedev berjuang untuk merebut tiga set poin pada kedudukan 4-5 pada set pembuka sebelum melanjutkan untuk merebut set tersebut melalui tie-break. Set kedua jauh lebih mudah dengan petenis Rusia berusia 26 tahun itu menutup kemenangan dalam waktu satu jam 36 menit.

“Dia adalah pemain hebat. Dia memiliki banyak nasib buruk dengan cidera di awal musim. Di akhir musim lalu dia bermain tenis yang sangat hebat,” kata Medvedev dikutip dari media.

Baca juga: Ruud jadi Petenis Norwegia Pertama ke Final Grand Slam

“Saya sudah mengenalnya sejak saya masih sangat muda, kami benar-benar bermain satu sama lain di Futures, Challengers dan di ATP Tour. Dia mengalahkan saya sekali di Piala Davis, yang merupakan turnamen yang sangat penting.”

“Dia tahu bagaimana bermain dengan baik di rumput, jadi saya sangat senang bahwa dua kali berturut-turut saya berhasil melewati ujian yang sulit.”

Medvedev selanjutnya menghadapi unggulan ketujuh Roberto Bautista Agut untuk memperebutkan satu tempat di semifinal. Halle merupakan acara pemanasan untuk Wimbledon tetapi Medvedev dan sesama pemain Rusia dan Belarus lainnya tidak akan berada di sana karena dilarang mengikuti turnamen menyusul invasi ke Ukraina. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles