13.4 C
New York
Monday, May 20, 2024

Sukses di Asian Games, Harris dan Samuel Tatap Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat

Medan, MISTAR.ID

Setelah berhasil mempersembahkan medali bagi Indonesia di Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China, dua etlet Wushu asal Sumatera Utara (Sumut) Harris Horatius dan Samuel Marbun langsung menatap kejuaraan dunia di Amerika Serikat pada November 2023 mendatang.

“Yang paling dekat ada kejuaraan dunia pada November nanti di Amerika Serikat,” ujarnya saat acara Sambut Sang Juara, Minggu (1/10/23) malam.

Sama halnya dengan Harris, Samuel juga mengatakan akan bertanding di Negeri Pamansam tersebut. “Setelah ini main di kejuaraan dunia di Las Vegas, November ini,” ujar peraih medali perak Asian Games 2022 tersebut.

Harris dan Samuel sama-sama menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia masing-masing emas dan perak di Asian Games 2022. Bagi Harris sendiri, dirinya baru pertama kali memberikan medali emas di kejuaraan empat tahunan tersebut.

Baca Juga : Sumbang Medali di Asian Games 2022, Harris dan Samuel Disambut Meriah di Sumut

Meski begitu, Harris tidak memungkiri dirinya menerima tantangan saat bertanding di Asian Games 2022. “Kalau kesulitan tentu ada, mulai dari kompetitor, terus kita juga harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dengan penonton yang begitu ramai. Jadi harus bisa mengatasi keraguan, grogi dan semacamnya,” ungkap Harris.

Sementara itu, Samuel mengungkapkan keinginannya agar bisa meraih medali emas di edisi Asian Games selanjutnya. “Kalau keinginan (medali emas) tentu ada, semoga di Asian Games selanjutnya,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles