13.4 C
New York
Monday, May 20, 2024

Ketua KONI Sumut: TC Wushu ke China Diupayakan Sebelum PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara akan mengupayakan tim Wushu untuk Training Camp (TC) ke China, sebelum penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengaku sudah mengajukan anggaran untuk tim Wushu Sumut berangkat TC ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Memang sudah ada beberapa yang ke China, akan tetapi kalau untuk training camp kita upayakan sebelum berjuang di PON kita akan berangkatkan training camp ke China, kita sudah ajukan anggaran ke pemerintah,” ujarnya saat ditemui dalam acara penyambutan Atlet Asian Games 2022, M‌inggu (1/10/23) malam.

John juga mengapresiasi kiprah Wushu Indonesia dan berharap atlet-atlet Sumut bisa terus berkontribusi untuk negara di kejuaraan internasional.

Baca Juga : Atlet Wushu Indonesia Sumbangkan Medali Emas Ketiga di Asian Games 2022

“Kalau kita bilang Wushu Indonesia sudah 3 edisi Asian Games selalu meraih emas, jadi sudah hatrick medali emasnya. Mulai dari Asian Games Korea, Indonesia dan kali ini di China, kita harapkan tradisi emas kita terus berlanjut dan semoga Sumut terus berkontribusi untuk nasional,” pintanya. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles