21.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Soft Tennis Indonesia Finish Ketiga di Nonghyup Bank Incheon Korea Cup 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Tim beregu putra soft tennis Indonesia berhasil finish ketiga di Nonghyup Bank Incheon Korea Cup 2024 yang digelar 17-24 Juni. Sebanyak 16 atlet dikirim PP Pesti mengikuti kompetisi itu, yang merupakan gabungan atlet DKI Jakarta dan Jawa Barat. Terdapat 10 atlet putra dan enam atlet putri ditemani pelatih Jappar Sidik dan manager tim Ferly Montolalu.

Dari 16 atlet itu, tim beregu putra diperkuat Fernando Sanger, Tio Juliandi, Hemat Anugerah, Ikhwan Nurfalah, dan Andre berhasil melaju sampai babak semifinal sebelum finis posisi ketiga.

Hasil ini cukup menggembirakan karena semakin memotivasi atlet muda untuk mengejar prestasi yang lebih tinggi. Terlebih, para atlet itu menghadapi tim-tim besar macam Korea Selatan dan Jepang.

Baca Juga : Persiapan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, Tim Indonesia Latihan Perdana

“Ini patut disyukuri. Para atlet sudah berupaya maksimal. Yang terpenting para atlet telah mendapatkan pengalaman dan semakin menambah rasa percaya diri mereka untuk event berikutnya,” kata Ketua Umum PP PESTI, Awal Chaeruddin dalam keterangannya dilansir, Selasa (25/6/24).

Chaeruddin mengatakan, event ini sekaligus menjadi tryout bagi mereka yang nantinya akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles