34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Belum Genap 24 Jam Bertugas, Sekelompok Mahasiswa Tolak Kehadiran Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni

Medan, MISTAR.ID

Sekelompok mahasiswa melakukan aksi penolakan terhadap Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni yang baru saja dilantik oleh Mendagri RI menggantikan Hassanudin.

Pimpinan Aksi, Irham S Rambe mengatakan pihaknya resah dan menganggap pergantian Pj Gubernur Sumut tidak terlalu memiliki keperluan saat ini.

“Pertama kita resah dengan Sumatera Utara ini, sepertinya tidak ada keperluan mendesak terkait pergantian Pj Gubernur ini,” ujarnya di depan Kantor Gubernur, Selasa (25/6/24).

Baca juga : Agus Fatoni di Tengah Pilkada Sumut

Irham menduga pergantian Pj Gubernur memiliki kepentingan lain dan dapat merusak tatanan demokrasi di Sumut nantinya.

“Kami menilai pergantian Pj ini sarat akan kepentingan politik. Apalagi ini kan mau Pilkada. Kita tidak mau saja proses demokrasi kita itu menjadi yang tidak kita inginkan,” sebutnya.

Baca juga : Tolak Pj Baru, Besok Ratusan Mahasiswa Grebek Kantor Gubernur Sumut

Kemudian, sekelompok mahasiswa yang menamakan dirinya sebagai Aliansi Mahasiswa Sumut Bersatu tersebut menolak Pj Gubernur dipimpin oleh tokoh di luar Sumut.

“Kemudian kami kira masih banyak putra-putri daerah ini yang layak, yang paham kondisi di Sumut ini, kenapa itu tidak diutamakan. Kenapa harus ambil yang dari luar, sementara yang dari luar ini (Agus Fatoni) kami nilai track recordnya bermasalah,” tandas Irham. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles