22.4 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Soal Piala Dunia U-17 Tahun, FIFA Akan Memeriksa Kesiapan Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Kesiapan Indonesia untuk mensukseskan Piala Dunia U-17 tahun akan diperiksa Federasi sepak bola dunia (FIFA). Tempat pertama yang akan dilihat adalah Jakarta International Stadium (JIS).

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Waketum PSSI) Ratu Tisha mengatakan, FIFA datang untuk memperhatikan tiga hal penting, pertama kesiapan venue, kedua kualitas venue.

“Fokus utama dari FIFA menyangkut venue atau lapangan berlatih, kemudian kualitas venue pada pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput dan team servis termasuk akomodasi bagi para peserta,” katanya, Sabtu (29/7/23).

Baca juag:FIFA Segera Cek Stadion untuk Piala Dunia U-17

Dijelaskan, PSSI telah menerima surat dari FIFA. Salah satu poin yang tidak penting diperhatikan adalah mengenai penggantian rumput dengan sistem pemulihan cepat.

“Dalam surat itu ditekankan bahwa pemulihan perbaikan rumput butuh waktu 8 sampai dengan 10 pekat,” katanya sembari mendukung langkah yang dilakukan FIFA. Tujuannya FIFA hanya mau memastikan persiapan pemerintah.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles