20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Siap Bertarung! 22 Racer Lintasi Danau Toba

Karo, MISTAR.ID

Sebanyak 22 racer siap bertarung di ajang Internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 di Karo, Rabu (22/11/23). Sebelum memulai pertandingan, seluruh peserta melintasi jalur dari Pangururan dan tiba di Pantai Sinalsal, Tongging.

Salah satu peserta asal Amerika Serikat (USA), Anthony Radetic mengatakan jika ia sudah siap bertanding.

“We are here right now. Getting ready for the race. We are gonna refill the ski’s. And about an hour and half, we are race. So, let’s get it,” kata Anthony.

Sedangkan racer jetski asal Indonesia, Kanina Ramadhina mengatakan jika ia baru kali pertama bermain di Danau Toba.

Baca juga: Aquabike Jetski World Championship 2023 Gunakan Sistem Balapan Endurance

“Ini tantangan bagi kita karena ternyata airnya dingin. Namun, suasananya sangat menarik hati. Kita lakukan yang terbaik aja. Sebab, sebelum bisa sampai di pertandingan ini, kita juga sudah latihan. Jadi, beri yang terbaik aja,” kata Kania.

Masih di kesempatan yang sama, racer jetski asal Indonesia lainnya, Makaio Wimylie menilai lokasi perlombaan jetski mempengaruhi kinerja mesin dari jetski itu sendiri.

“Danau Toba lokasinya kan termasuk di dataran tinggi. Jadi lokasi pertandingan sangat berpengaruh ke mesin. Itu yang harus kami perhatikan,” kata Makaio.

Baca juga: Kapolda Sumut Cek Kesiapan Pengamanan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Samosir

Dari pantauan mistar.id, para racer mendapat pengawalan dari Polair dan panitia selama melintasi Danau Toba. Sementara itu, proses persiapan para racer untuk bertanding terus dilakukan petugas gabungan dari TNI & Polri dari lokasi penonton. (tim mistar/hm20)

Related Articles

Latest Articles