15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Sempat Dirawat di ICU, Nyawa Atlet Tinju Asal Bondowoso Tak Tertolong

Jombang, MISTAR.ID

Atlet tinju asal Bondowoso, Farhat Mika Rahel Riyanto, dinyatakan meninggal dunia setelah pingsan saat bertanding melawan atlet Blitar di babak delapan besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII/2023, yang diadakan di Auditorium Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Senin (11/9/23).

“Selama pertandingan, Farhat sebenarnya unggul dalam penilaian, terutama pada ronde pertama dan kedua yang berlangsung ketat. Namun, tiba-tiba pada ronde ketiga, Farhat pingsan,” jelas Ketua KONI Jatim, M Nabil, Selasa (12/9/23).

Nabil menyebutkan bahwa tim medis di lapangan segera memberikan pertolongan dengan memberikan bantuan pernafasan menggunakan tabung oksigen yang telah disiapkan oleh pihak panitia.

“Namun karena kondisinya tidak kunjung membaik, tim medis memutuskan untuk membawa Farhat ke RSUD Jombang,” kata Nabil.

Baca juga: Bupati Pakpak Bharat Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Junior, Youth dan Elite

Tim dokter RSUD Jombang melakukan CT scan dan menemukan adanya pendarahan di otak sang petinju.

Farhat kemudian dirawat di ruang ICU, namun hingga Selasa (12/9/23) pukul 02.30 WIB, kesadarannya tidak kunjung pulih. Dua jam setelahnya, dia dinyatakan meninggal dunia.

“Ibu Gubernur beserta seluruh pengurus KONI Jatim menyampaikan rasa duka cita. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar Nabil.

Related Articles

Latest Articles