17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Salah Satu Gelar Tinju Oleksandr Usyk Berpotensi Hilang

Riyadh, MISTAR.ID

Gelar tinju milik Oleksandr Usyk terancam hilang, setelah dirinya sebagai raja tinju kelas berat usai mengalahkan Tyson Fury.

Petinju asal Ukraina itu berhasil mengawinkan seluruh gelar tinju kelas berat, pasca merebut sabuk WBC kepunyaan Fury. Dalam laga Ring of Fire di Riyadh, Arab Saudi, pada Minggu (19/5/24), The Cat menang split decision 115-112, 113-114 dan 114-113.

Saat ini Usyk mengoleksi sabuk WBA Super, WBC, WBO, IBO dan IBF di kelas berat. Seluruh sabuk telah kuasai, yang menyebabkan Usyk sebagai raja tinju kelas berat tak terbantahkan.

Baca juga:Oleksandr Usyk Dinobatkan Raja Tinju Kelas Berat Usai Kalahkan Tyson Fury

Tetapi status itu terancam. Pasalnya Usyk berpeluang kehilangan sabuk IBF miliknya.

Sabuk IBF milik Usyk harusnya diperebutkan dengan penantang wajib Filip Hrgovic. Hanya petinju Kroasia itu disebut tidak ingin menunggu lama.

Usyk diagendakan bakal melakoni rematch dengan Fury pada Oktober mendatang. Artinya, sabuk IBF kepunyaannya dapat dicopot lebih cepat.

Baca juga:Disparpora Ungkap Begini Soal Venue Tinju PON XXI di Siantar

Informasinya, sabuk IBF milik Usyk bakal diperebutkan Hrgovic dengan Daniel Dubois pada Juni mendatang. Juaranya bakal menantang Anthony Josjua di Wembley, bulan September.

Dilaporkan Mirror, belum jelas apakah Usyk bisa berkesempatan lagi merebut sabuk IBF miliknya usai rematch menghadapi Fury.

Kemenangan terhadap Fury membawa Usyk tak terkalahkan di 22 pertarungan terakhirnya. Sebanyak 14 pertandingan berkesudahan knockout terhadap rival-rivalnya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles