23 C
New York
Sunday, September 15, 2024

Red Bull Beli Saham Leeds United

Leeds, MISTAR.ID

Leeds United telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan minuman energi Red Bull untuk membantu mereka kembali ke Premier League. Leeds baru saja gagal kembali ke liga papan atas musim ini setelah kalah dari Southampton di final play-off.

Kerjasama ini akan membuat perusahaan berbasis di Austria tersebut menjadi sponsor jersey tim dan membeli saham minoritas di klub Championship tersebut.

Red Bull sudah memiliki sejumlah tim sepakbola termasuk RB Leipzig di Jerman, Salzburg di Austria, dan New York Red Bulls di MLS.

Baca juga: Resmi Latih Munchen, Kompany Gak Mau Muluk-muluk

Mereka juga memiliki juara dunia F1 saat ini, Red Bull Racing, dan tim saudara mereka, Visa Cash App RB – sebelumnya dikenal sebagai AlphaTauri.

Langkah ini merupakan investasi pertama Red Bull ke dalam sepakbola Inggris karena mereka akan mengambil bagian saham, bersama pemilik mayoritas grup 49ers Enterprises.

“Saya sangat senang Red Bull bergabung dengan kami untuk membangun masa depan yang cerah bagi Leeds United dan berbagi rasa hormat kami yang mendalam terhadap klub ini yang benar-benar istimewa ini,” kata Ketua Leeds United, Paraag Marathe, seperti dikutip Sun Sport.

“Masuknya Red Bull adalah tonggak sejarah yang akan lebih memberdayakan klub untuk mencapai potensi kompetitif penuhnya,” lanjutnya.

Laman resmi Leeds menambahkan, bergabungnya Red Bull akan akan meningkatkan popularitas klub secara internasional.

“Mulai musim 2024/2025, Leeds United akan menampilkan merek Red Bull di bagian depan jersey tim utama pria dan wanita Leeds United,” bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga: Gol Messi Tak Bisa Selamatkan Inter Miami dari Kekalahan

Bintang Hollywood yang juga investor Leeds adalah Russell Crowe, yang menonton tim tersebut di Match of the Day ketika dia besar di Selandia Baru.

“Red Bull juga akan menjadi Mitra Minuman Energi Eksklusif klub dengan merek yang ditampilkan di Elland Road dan dalam penampilan media resmi klub,” katanya.

CEO Red Bull untuk Proyek Perusahaan dan Investasi, Oliver Mintzlaff, menambahkan, puhaknya sangat senang menjadi elemen dan mitra penting dari Leeds United.

“Sebuah klub yang pasti salah satu yang terbesar di Inggris dan memiliki sejarah yang kaya dan sukses. Ambisi untuk membawa Leeds United kembali ke Liga Premier dan mendirikan diri mereka di liga sepakbola terbaik di dunia sangat cocok dengan Red Bull,” katanya. (mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles