19.5 C
New York
Friday, June 28, 2024

Raih Podium di Le Mans, Sean Gelael Siap Taklukkan Interlagos

Jakarta, MISTAR.ID

Sean Gelael bertekad menaklukkan balapan di Brasil bulan depan, setelah setelah finish kedua di 24 Hours of Le Mans. Kerja sama tim yang solid, performa mobil yang prima dan strategi yang jitu adalah kunci meraih kemenangan di sana.

“Kami ingin naik podium lagi di Brasil setelah apa yang kami lakukan di Le Mans. Tim akan menyiapkan mobil yang kompetitif dan strategi yang tepat untuk mendapatkan kemenangan,” ujar Sean, Jumat (28/6/24).

Sean dalam acara jumpa pers bersama Pertamax Turbo di Kantor Pertamina Niaga, Jakarta itu mengatakan, kondisi mobil kami tidak buruk tapi juga bukan yang terbaik untuk balapan dengan karakteristik lintasan sirkuit Interlagos. “Tapi kami akan coba semaksimal mungkin untuk podium,” katanya.

Perjuangan berat dilakukan Sean pada balapan 24 jam dua pekan lalu. Setelah start dari posisi ke-15 dan sempat turun ke urutan ke-20, Sean, Augusto Farfus, dan Darren Leung bisa melesat di sepertiga akhir balapan.

Baca Juga : Sean Gelael dan Team WRT 31 Ingin Hasil Maksimal di Imola

Mereka menyelamatkan muka Team WRT yang sudah kehilangan mobil 46 milik Valentino Rossi, dengan menempati podium kedua kelas LMGT3 di bawah Manthey EMA 91. Sean dan Team WRT 31 berkat dua kemenangan dari empat seri berlalu memanaskan persaingan di kelas LMGT3.

Mereka berada di posisi ketiga klasemen dengan 73 poin, selisih dua poin dari Manthey EMA 91 dan Manthey PureRxcing 92. “Sudah pasti kami ingin meraih juara ya musim ini, sebab cuma beda dua poin di klasemen. Apapun bisa terjadi, yang penting kami berusaha keras,” jelasnya.

Senada dengan Sean, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, berharap WRT 31 bisa meraih podium di Brasil.

“Bagi Pertamina ini pencapaian luar biasa untuk Indonesia. Berkat Sean dan team, merek Pertamina Turbo kini semakin mendunia. Indonesia sangat beruntung memiliki pebalap seperti Sean Gelael dan kolaborasi dengan Pertamina pun cukup memuaskan dan membanggakan,” kata Riva. (dtc/hm24)

Previous article
Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles