19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

MotoGP Thailand 2023, Marc Marquez Mengaku Kesulitan dan Ban Cepat Aus

Jakarta, MISTAR.ID

Rider Honda Marc Marquez mewujudkan sebuah akhir pekan yang sukses dengan finis keenam di MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Buriram, Minggu (29/10/2023).

Pembalap Spanyol tresebut memulai balapan di baris ketiga dengan menempati grid kedelapan. Pada putaran awal, pertarungan antara Marquez sempat terjadi dengan Francesco Bagnaia. Dengan kemampuannya yang cukup lihai, Marquez mampu melanju ke posisi keenam bersaingan dengan Fabio Quartararo.

Pada prosesnya, Marquez mengakui keunggulan yang dimiliki Quartararo sampai mesti finis ketujuh di akhir balapan, tetapi keduanya diuntungkan karena Aleix Espargaro dihukum turun peringkat akibat melanggar aturan tekanan ban.

Baca juga:Gresini Racing Umumkan Marc Marquez Balapan di MotoGP 2024 

Berdasarkan hasil tersebut, Marc Marquez resmi membawa pulang total 16 poin. Menyusul sukses finis keempat pada sprint race MotoGP Thailand 2023.

“Sama saja setiap akhir pekannya. Dengan ban belakang keras, motor kami lebih konsisten,” kata Marquez sembari menceritakan soal kesulitan yang dialaminya.

Marquez mengaku ban kendaraan miliknya sangat cepat aus dengan perbedaan waktu yang cukup signifikan. Sehingga harus mengubah cara atau gaya balapan.

Baca juga:Miguel Oliveira Kandidat Penerus Marc Marquez di Repsol Honda

“Pada sprint race kemarin penggunaan ban sangat tinggi. Hari ini aku sangat memikirkan apakah aku seharusnya membuat pilihan agresif dan memakai ban belakang lunak. Mungkin akan baik-baik saja, aku enggak tahu sih,” terangnya.

Ia mengaku pasti harus membuat pilihan konservatif dengan menggunakan ban belakang yang sama seperti pembalap lainnya.
“Kemudian aku berusa mengendalikan diriku sepanjang balapan. Aku sudah berusaha agar memiliki sebuah akhir pekan yang stabil. Kami sukses,” ucap Marc Marquez mengakhiri.(detik/hm17)

Related Articles

Latest Articles