17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Meski Terkendala Fasilitas Latihan, Biliar Sumut Tetap Siap Tempur di PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengakui terkendala dengan fasilitas latihan dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI Sumut, Salomo Pardede, Senin (9/10/24) sore.

“Kekurangan kami sekarang ini adalah jam terbang pada atlet-atlet. Sarana prasarana juga masih kurang. Karena kalau dibandingkan dengan meja dan stik atlet dari Jawa, hampir dua-tiga kali lipat kualitas stiknya dari stik kita saat ini,” ujar Salomo di sela latihan Biliar di Sekretariat POBSI, Jalan Kapten Pattimura, Kecamatan Medan Baru.

Salomo berharap fasilitas bisa segera diberikan agar atlet biliar Sumut bisa latihan dengan maksimal.

Baca juga: Pelatda PON SUMUT Unjuk Taring di Turnamen Voli Marcopolo Cup

“Memang sangat susah itu, karena pemerintah ini jujur saja membantu kita setiap mau PON saja. Jadi bulan Januari atau Februari nanti diberikan stiknya. Sedangkan persiapan PON tahun depan sudah semakin dekat. Maunya dari jauh-jauh hari sudah diberikan senjata perangnya karena kita mau bertempur,” jelas Salomo.

PON 2024 yang akan digelar kurang dari setahun dari sekarang, Salomo berharap seluruh atlet bisa melaksanakan program yang sudah dibuat dan siap untuk bertanding di ajang empat tahunan tersebut.

“Giat latihan dan hidup pola sehat. Makanan harus bergizi, juga harus mengikuti semua program yang diberikan POBSI Sumut, karena mereka harus ditertibkan. Dengan itu kami yakin atlet siap bertempur,” ujarnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles