12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Marquez Juara Race MotoGP San Marino, Martin Kena Prank Hujan

Misano, MISTAR.ID

Marc Marquez tampil gemilang dengan meraih kemenangan kedua berturut-turut. Setelah menjuarai MotoGP Aragon pekan lalu, Marquez kembali menguasai balapan MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (8/9/24) malam.

Marquez memulai balapan dengan penuh perhitungan. Pada awal balapan, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, Jorge Martin, dan Franco Morbidelli memimpin grup terdepan. Namun, pada lap ke-7, Morbidelli mengalami kecelakaan akibat trek yang semakin licin karena gerimis.

Jorge Martin yang membuntuti Pecco, mulai gelisah karena motornya terasa goyang. Martin memutuskan untuk mengganti motor di pit dengan ban basah, berharap hujan akan turun. Sementara itu, Pecco bertahan di lintasan meski motornya juga mulai goyang.

Namun, hujan tidak jadi turun, dan Martin yang berada di urutan ke-15 terpaksa mengalami ‘prank’ hujan.

Di lap ke-9, Marquez mengambil alih posisi terdepan setelah menyalip Pecco yang kesulitan mengendalikan motornya. Marquez dan Pecco menggunakan ban medium, tetapi Marquez memakai motor GP23 sementara Pecco menggunakan GP24.

Baca Juga : Juarai MotoGP Austria 2024, Bagnaia Selisih 5 Angka dari Jorge Martin

Marquez menunjukkan kepercayaan diri dan kecepatan yang mengesankan, sementara Martin yang jauh tertinggal kembali ke pit untuk mengganti motor lagi. Dengan lintasan yang mulai mengering, motor Marquez dan Pecco kembali berfungsi normal di trek.

Marquez tidak terkejar dan akhirnya finis di posisi pertama. Di belakangnya, Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini menyusul di posisi kedua dan ketiga.

“Saya mendapatkan kecepatan motor setelah hujan tidak jadi turun dan tidak perlu mengganti motor. Ini kemenangan untuk keluarga besar Gresini,” ujar Marc Marquez usai balapan.

“Marc menunjukkan kekuatannya. Mungkin lain kali saya akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing lebih baik. Posisi kedua ini sudah bagus,” kata Pecco, yang membalap dengan cedera ringan di bahu dan lehernya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles