13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Maksimalkan Persiapan PON 2024, E-Sport Sumut Segera Try Out ke Jakarta

Medan, MISTAR.ID

Dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Tim E-Sport Sumatera Utara (Sumut) kategori PUBG Mobile akan melakukan try out (uji coba) ke Jakarta.

Try out tersebut akan dilakukan pada 20 Oktobe mendatang. Hal itu dilakukan guna memantapkan kemampuan atlet PUBG Mobile Sumut untuk meraih hasil terbaik di even empat tahunan tersebut.

Pelatih Pelatda PUBGM Sumut, Muhammad Erzan Albar mengatakan saat ini Tim PUBG Mobil Sumut memiliki oleh 6 atlet Pelatda.

“Atlet kita masih tetap enam orang, kebetulan kemarin ada seleksi daerah (Selekda) di bulan Juni. Nah atlet kita yang sekarang ini masih tetap menjadi juara bertahan di Selekda itu,” ujar Erzan kepada mistar.id, Jumat (13/10/23).

Baca juga: Dinas PUTR Pematang Siantar Optimis GOR Jadi Venue Kick Boxing PON 2024 Bakal Rampung

Keenam atlet tersebut sejauh ini masih meraih hasil positif dari beberapa even dan latihan yang mereka lakoni menuju PON 2024 mendatang.

“Persiapan kita sejauh ini masih positif kebetulan terakhir ada even di Plaza Medan Fair, jadi hasil dari latihan yang kita buat, kita uji coba langsung di even itu. Nah hasil akhirnya tim Pelatda kita juara lagi. Sejauh ini hasil latihan dan bonding tim masih positif,” tambah Erzan.

E-Sport sendiri kali pertama dipertandingkan pada pada PON XX Papua 2021 lalu dengan status cabang olahraga eksibisi. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles