23.3 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Majukan Olahraga, KONI dan Kepala Desa se-Kecamatan Batang Kuis Teken MoU

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ketua Umum KONI Deli Serdang dr H Asri Ludin Tambunan mengapresiasi para kepala desa (kades) se-Kecamatan Batang Kuis karena sudah melakukan MoU dengan KONI Batang Kuis tentang komitmen mendukung dan memajukan kegiatan olahraga di setiap desa se-Kecamatan Batang Kuis.

“Penandatanganan MoU ini patut kita apresiasi karena tujuannya untuk menggali dan memajukan olahraga di daerah ini. Saya yakin dalam 1 hingga 2 tahun ke depan, akan banyak lahir atlet-atlet berprestasi dari Batang Kuis yang muaranya dapat membawa harum nama Kabupaten Deli Serdang baik di tingkat provinsi maupun nasional,” kata Asri diwakili Bendahara Umum KONI, Rinaldi Samosir pada pelantikan pengurus KONI Batang Kuis di Aula Kantor Camat setempat, Rabu (24/7/24) sore.

Rinaldi berharap KONI Batang Kuis untuk segera menggali potensi atlet yang ada di daerah itu. Pasalnya, pada bulan Agustus mendatang akan diselenggarakan Powilkab Deli Serdang dan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Deli Serdang yang akan berlangsung pada Oktober mendatang. Dimana yang mengirim atlet untuk bertanding adalah masing-masing KONI Kecamatan.

Baca Juga : KONI Deli Serdang Targetkan Juara Umum Porprovsu di 2026

Rinaldi mengatakan, KONI Kecamatan merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten guna menjalankan program penjaringan dan pembinaan olahraga prestasi. Untuk itu, seluruh unsur pengurus KONI Kecamatan harus saling berkerja sama dalam menjalankan roda organisasi.

“Kita tahu di Kecamatan Batang Kuis ada sejumlah olahraga yang menjadi unggulan diantaranya pencak silat, taekwondo dan olahraga lainnya. Gali terus potensi yang ada, sehingga Kecamatan Batang Kuis bisa menjadi salah satu barometer olahraga prestasi bagi Kabupaten Deli Serdang,” harap Rinaldi.

Sebelumnya, Sekcam Batang Kuis Beni Tambunan menyatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung KONI daerah itu untuk memajukan olahraga prestasi. Ia juga memberi apresiasi kepada para kepala desa yang ikut mendukung kemajuan olahraga di desanya masing-masing.

Baca Juga : KONI Deli Serdang Serahkan Bantuan Pelantikan KONI Pancur Batu

Ketua KONI Batang Kuis, Muslim Susanto mengatakan, dengan dilantiknya mereka sebagai pengurus KONI Batang Kuis, maka mereka sudah siap menggali potensi atlet olahraga di daerahnya.

“Kami yakin nantinya akan muncul atlet-atlet berprestasi dari daerah kami. Apalagi 11 kepala desa se-Kecamatan Batang Kuis telah melakukan MoU dengan KONI. Kami juga siap mendukung program Ketua Umum KONI Deli Serdang,” paparnya.

Acara pelantikan itu juga menampilkan atraksi dari atlet taekwondo. Adapun pengurus yang dilantik meliputi Ketua Muslim Susanto, Sekretaris Widi Eka Sahputra,Bendahara Yuli dan sejumlah seksi serta anggota. (rinaldi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles