26.2 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

KONI Kecamatan Beringin Diminta Gali Potensi Atlet Olahraga Prestasi

Deli Serdang I MISTAR.ID

Ketua Umum KONI Deli Serdang, dr H. Asri Ludin Tambunan meminta Pengurus KONI Kecamatan Beringin agar segera mendata cabang olahraga (cobor) dan menggali atlet potensial di daerah itu, untuk kemudian dimasukkan ke dalam data base KONI Deli Serdang.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan karena dalam waktu dekat akan akan digelar Porwilkab dan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Deli Serdang. Di mana yang mengirim atlet untuk bertanding adalah masing-masing KONI Kecamatan.

“Untuk itu, KONI Kecamatan harus bekerjasama sama dengan Muspika dan penggiat olahraga dalam menjaring bibit-bibit olahraga prestasi yang ada di daerah ini,” kata Asri Ludin Tambunan diwakili Bendahara Umum KONI, Rinaldi Samosir pada pelantikan Pengurus KONI Kecamatan Beringin di Aula Desa Pasar VI Kualanamu,Rabu (10/7/24) sore.

Baca juga: Rakerda KONI Deli Serdang Dibuka, Pj Bupati Singgung SDM

Menurut Rinaldi Samosir, KONI Kecamatan merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten guna menjalankan program penjaringan dan pembinaan olahraga prestasi. Untuk itu, seluruh unsur pengurus KONI Kecamatan harus saling bekerjasama dalam menjalankan roda organisasi.

“Kita tahu di Kecamatan Beringin ada sejumlah olahraga yang menjadi unggulan di antaranya pencak silat, bola kaki, tarung derajat dan olahraga lainnya.Gali terus potensi yang ada sehingga Kecamatan Beringin bisa menjadi salah satu barometer olahraga prestasi bagi Kabupaten Deli Serdang,” harap Rinaldi seraya menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum KONI Deli Serdang yang tak dapat hadir karena ada tugas yang tak dapat diwakilkan.

“Sebenarnya, ketua umum sangat ingin sekali melantik secara langsung KONI Kecamatan Beringin, tapi karena ada tugas lain yang tak biasa beliau wakilkan, maka kami diminta untuk melakukan pelantikan hari ini. Nanti beliau akan bertatap muka langsung dengan seluruh unsur pengurus KONI Kecamatan Beringin,” papar Rinaldi Samosir yang disambut aplus dari seluruh pengurus yang baru dilantik.

Sebelumnya, Camat Beringin, M. Dhani Mulyawan dalam sambutannya, mengaku siap mendukung dan memajukan olahraga di daerah itu. Ia juga meminta para kepala desa untuk ikut mendukung kemajuan olahraga di desanya masing-masing.

Baca juga: KONI Deli Serdang Targetkan Juara Umum Porprovsu di 2026

” Kemarin sudah ada yang datang kepada saya juara tim sepak bola U12 yang akan bertanding ke Jakarta .Saya sudah koordinasikan kepada Ketua KONI Kecamatan Beringin dan para kepala desa untuk mendukung keberangkatan tim U12 bertanding ke Jakarta,” tutur Dhani Mulyawan.

Sementara Ketua KONI Kecamatan Beringin, Wiwin Purwadi menyatakan kesiapannya untuk menggali potensi olahraga di daerahnya.

“Bukan hanya sepak bola dan pencak silat, cabor yang ada di Beringin akan kita bina. Dalam waktu dekat ini sejumlah desa juga akan mendirikan klub bola voli. Kita siap untuk terus menggali cabang olahraga prestasi yang ada di Kecamatan Beringin,” tandas Wiwin.

Ada pun pengurus yang dilantik, Ketua Wiwin Puwadi, Sekretaris Usman Mahmud, Bendahara Safruddin serta sejumlah seksi.

Terlihat hadir Sekcam M.Guntur Endar Bumi Nasution mewakili Danramil, mewakili Kapolsek, para kepala desa, sejumlah Ketua KONI Kecamatan se Deli Serdang serta undangan lainnya. (rinaldi/hm17)

Related Articles

Latest Articles