11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Main Basket Satu Tangan, Stephen Curry Terkesan dan Ingin Bertemu Zhang Jiacheng

Shanghai, MISTAR.ID

Stephen Curry bintang basket NBA, dibuat terkesan oleh seorang remaja berusia 13 tahun yang hanya memiliki satu tangan. Pasalnya, remaja yang berasal dari China tersebut mempunyai kemampuan bermain basket yang sangat luar biasa.

“Siapa anak ini? Bantu saya menemukannya! Tetap lakukan dan jangan biarkan orang lain mengatakan kepada Anda bahwa Anda tidak bisa,” tulis Curry di media sosial Weibo yang ia bagikan ke 4,5 juta followers-nya.

Pertama kali Curry mengetahui remaja tersebut adalah melalui cuplikan video yang beredar luas di internet. Video itu memperlihatkan kemampuan si remaja itu mengecoh lawannya dengan teknik dribel yang memukau. Tak ayal, setelah menyaksikan video tersebut, Curry pun memiliki keinginan untuk bertemu langsung.

Kemudian diketahui nama remaja itu adalah Zhang Jiacheng yang lahir di provinsi selatan Guangdong. Zhang sebenarnya lahir dalam kondisi normal. Akan tetapi, pada saat berusia lima tahun ia mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan lengan kanannya.

Baca juga: Pelatih Basket Putra Universitas Georgetown Ngaku Positif Covid-19

Kendati demikian, hal tersebut tak menyurutkan semangat Zhang dalam bermain basket. Apalagi ia memiliki bakat yang luar biasa. Hal itulah yang membuat banyak orang terkesan. Zhang juga diundang untuk mengunjungi juara Asosiasi Bola Basket China, Guangdong Southern Tigers.

“Ini adalah anak terbaik yang pernah saya lihat bermain basket,” ujar Manajer Tim Guangdong Southern Tigers, Zhu Fangyu.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles