19.8 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Luis Suarez Ditawarkan Gabung ke Uruguay

Montevideo, MISTAR.ID

Kabar bahagia untuk Luis Suarez. Pelatih Marcelo Bielsa memutuskan untuk membawa Suarez di Copa America 2024. Keputusan ini diambil untuk memperkuat Timnas Uruguay. Keputusan ini bahkan dinilai berani mengingat kondisi fisik Suarez.

“Lutut Suarez yang kerap bermasalah serta faktor regenerasi menjadi alasan banyak pelatih. Di sisi lain, performa cemerlang sang bomber bersama Inter Miami diyakini membuat Bielsa terbilang berani,” tulis ESPN, Minggu (9/6/24).

Sejauh ini, Suarez sudah mencetak 12 gol dan lima asis dalam 16 penampilan bersama Miami di 2024. Suarez dinilai dapat menjadi pembimbing yang tepat bagi penyerang muda macam Darwin Nunez dan Facundo Pellistri.

Baca juga: Edinson Cavani Pensiun dari Timnas Uruguay

Selain Suarez dan Nunez, Uruguay juga akan diperkuat nama-nama yang bersinar di Eropa seperti Federico Valverde (Real Madrid), Ronald Araujo (Barcelona), Rodrigo Bentancur (Tottenham Hotspur), hingga Manuel Ugarte (Paris Saint-Germain).

Skuad pilihan Bielsa tergolong muda, dengan hanya menyertakan empat pemain berusia 30 tahun. Perlu diketahui, Uruguay tergabung di Grup C Copa America 2024 bersama Amerika Serikat, Bolivia, dan Panama. (espn/hm20)

Related Articles

Latest Articles