23.8 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Laga Final Indonesia Open 2024, Ternyata Tak Ada Wakil Tuan Rumah di Istora Senayan

Dari total 19 wakil yang turun, tidak ada yang mampu menembus babak final. Prestasi terbaik mereka hanya sampai semifinal, itupun diwakili oleh ganda putra Indonesia non-pelatnas PBSI, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Para unggulan yang awalnya diproyeksikan untuk berbicara banyak di Indonesia Open 2024 malah tumbang pada awal-awal turnamen. Seperti tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang tersingkir di babak pertama usai takluk dari wakil Jepang Kenta Nishimoto 21-17, 11-21, 8-21.

Begitu pula dengan kompatriotnya, Jonatan Christie yang juga tersingkir menyusul kekalahan dari atlet Malaysia Leong Jun Hao 13-21, 21-16, 21-12.

Baca juga : Ganda Campuran Nomor 1 Dunia Gagal Pertahankan Gelar Juara di Indonesia Open 2024

Manajer Tim AdHoc PBSI, Armand Darmadji mengatakan masalah psikologis menjadi faktor yang membuat wakil Indonesia berguguran, terutama para unggulan. Tekanan menuju Olimpiade Paris 2024 disinyalir menjadi pemicunya.

“Memang mereka (unggulan Indonesia) yang selama ini kami maintain, kami tuntun, agak kami rem terus kami kendorkan. Ternyata ada efek di faktor psikologi mereka yang tetap kami harus cover untuk didampingi terus,” ujarnya di Istora Gelora Bung Karno. (tempo/hm18)

Related Articles

Latest Articles