28.3 C
New York
Sunday, June 23, 2024

KONI Sumut Bantu Siapkan Wasit PON XXI

Medan, MISTAR.ID

Ketua Bidang dan Penataran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, Basyaruddin Daulay mengatakan bahwa pihaknya akan membantu melaksanakan penataran dan workshop di setiap cabang olahraga.

“Kita tetap akan membantu melaksanakan kegiatan seperti penataran ataupun workshop kepada cabang olahraga,” katanya saat ditemui di Jalan Alumunium Raya No 77, Tanjung Mulia Hilir, usai membuka Penataran Wasit Nasional Kabaddi Sumut, Jumat (7/6/24).

Basyaruddin juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan Kabaddi dalam penataran wasit nasional untuk PON XXI Aceh-Sumut sangatlah membantu.

  1. Baca juga: Jelang PON XXI, Kabaddi Sumut Beri Penataran Wasit Nasional

“Hal ini adalah langkah yang sangat tepat, karena mereka sekarang (Kabaddi Sumut) sudah melakukan penataran dan workshop. Ini pun sangat mendukung karena dari Dispora meminta untuk panitia pelaksana dari cabang olahraga itu sendiri,” lanjut Basyaruddin.

Lebih lanjut dijelaskannya, pada prinsipnya semua cabang olah raga PON mempersiapkan wasitnya.

“Pada prinsipnya semua cabang olahraga mempersiapkan wasitnya, karena ada juga wasit daerah yang dipersiapkan dan juga wasit yang didatangkan dari pusat,” pungkasnya. (Berry/hm20)

Related Articles

Latest Articles