21.4 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Khabib Nurmagomedov Tinggalkan Dunia MMA Secara Total

Moskow, MISTAR.ID

Selesai sudah perjalanan Khabib Nurmagomedov di dunia MMA. The Eagle tidak akan lagi melatih Islam Makhachev dkk, lebih banyak habiskan waktu dengan keluarga.

Khabib Nurmagomedov mem-posting foto di sosial media bersama teman-temannya. Terlihat juga para petarung seperti juara kelas ringan UFC Islam Makhachev hingga juara Bellator Usman Nurmagomedov.

“Tahun ini ternyata sangat sibuk dan sukses,” tulis Nurmagomedov. “Jaga dirimu saudara-saudaraku. Saya harap keputusan saya adalah yang terbaik, pelukan besar untuk Anda semua. Terima kasih, Anda adalah alasan kesuksesan saya,” sambungnya.

Baca juga: Ini Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun dari Dunia Pertarungan MMA

Media-media Russia melansir, seorang sumber terpercaya yang tidak disebutkan namanya membenarkan kabar Khabib Nurmagomedov mundur dari Dunia MMA. Khabib disebutnya mau habiskan waktu lebih banyak bersama keluarganya.

“Khabib tidak akan melatih lagi, juga tidak akan berada di training camp. Tugasnya sudah selesai dan kini akan habiskan waktu bersama keluarganya,” kata sumber tersebut.

Khabib Nurmagomedov mundur sebagai petarung UFC di tahun 2021, setelah sukses empat kali pertahankan sabuk kelas juara dan punya rekor kemenangan sempurna 29-0 di seluruh ajang profesional.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Tonton PSG Bantai Barcelona

Selanjutnya, Khabib berbisnis. Khabib membangun Eagle FC, suatu ajang kompetisi MMA. Tak cuma itu, Khabib pun ambil bagian di American Kickboxing Academy (AKA) untuk jadi pelatihnya Islam Makhachev, Usman Nurmagomedov, dan Umar Nurmagomedov. Khabib jadi asisten pelatih Javier Mendez, pelatihnya dulu saat bertarung di UFC.

Khabib Nurmagomedov juga berbisnis di bidang lainnya seperti kuliner, properti, dan menjadi brand-brand ambassador ternama. Kebanyakan, ‘kantornya’ berlokasi di Abu Dhabi. The Eagle selama ini menutup kehidupan pribadinya rapat-rapat, termasuk soal istri, anak-anaknya, dan keluarganya. Keluarga Khabib diyakini tinggal di Dagestan. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles