25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Ketua Pengprov Wushu Sumut Harap Kejurnas 2023 Jadi Batu Lompatan Atlet Muda

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 13 Provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Indonesia 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan ini sudah dimulai sejak 8 Desember dan akan berlangsung hingga 15 Desember 2023 mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Sumatera Utara, Darsen Song mengatakan pelaksanaan Kejurnas sejauh ini sesuai dengan yang direncanakan.

“Kejurnas Wushu yang berlangsung di Medan dan dibuka kemarin dan akan berlangsung sampai tanggal 15 nanti. Sejauh ini berjalan bagus sesuai dengan harapan kami. Peserta juga terlihat enjoi,” ujarnya, Rabu (13/12/23).

“Diikuti 13 Provinsi, dan puluhan sasana (perguruan), dan sekitar 400 peserta. Kalau kategori yang dipertandingkan ada Sanda (tarung) dan Toulu (seni),” tuturnya di sela pelaksanaan Kejurnas.

Baca juga: Atlet Wushu Siantar Raih 12 Medali di Kejurda Sumut

Darsen juga berharap para atlet muda bisa menjadikan Kejurnas sebagai batu loncatan agar dapat dilirik pencari bakat kedepannya.

“Iya inikan agenda rutin PB Wushu ya, inikan diikuti juga para atlet atlet junior. Jadi mereka akan bertanding sebaik mungkin, karena ini juga akan discounting untuk tim Indonesia, bisa jadi ya, tapi itukan gawaian PB Wushu Indonesia,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles