15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Kejurda Wushu Sanda Sumut 2023 di Tebing Tinggi Resmi Dibuka

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Sanda Sumatera Utara (Sumut) tahun 2023 di Kota Tebing Tinggi secara resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumut, Baharuddin Siagian mewakili Penjabat (Pj) Gubernur, Hassanudin, pada Kamis (2/11/23) di GOR Asber Nasution, Jalan Gunung Leuser BP7.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar)  Kota Tebing Tinggi, Syahdama Yanto mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota, Syarmadani, Kabag Log Polres, Kompol P Pangaribuan, Danramil 13/ TT, Kapten Inf Yudi Chandra, Hakim Pengadilan Negeri (PN), M Ikhsan dan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, Abdullah Sani Hasibuan.

Baharuddin mengapresiasi Pemko Tebing Tinggi dan Ketua Pengcab Wushu setempat atas terlaksananya kegiatan Kejurda Wushu Sanda Sumut 2023.

Baca juga:Ikuti Kejurda Wushu Sumut 2023, Atlet Siantar Target 10 Medali Emas

“Event ini merupakan ajang seleksi degradasi maupun promosi menjadi atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024 di Sumut dan Aceh,” ujarnya.

Dipaparkan Baharuddin, olahraga wushu menjadi salah satu andalan Provinsi Sumut. Dimana pada PON XX tahun 2021 lalu, cabang olahraga wushu, Sumut berhasil meraih 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

“Luar biasa dalam 1 cabang olahraga, jika itu mendapat 5 medali emas, itu sudah hebat sekali. Maka Wushu Sumut menjadi perhatian bagi Wushu Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada atlet yang mengikuti Kejurda ini, agar sungguh-sungguh dan benar menggeluti wushu ini dengan berlatih sebaik-baiknya.

Baca juga:Ketua Pengprov Ingin Wushu jadi Lumbung Medali Sumut di PON XXI 2024

“Atlit tidak hanya menjadi pengabdian semata, namun juga bisa menjadi tempat penghasilan. Kalau mau jadi atlet wushu berprestasi, berlatih sebaik-baiknya, ikuti arahan dengan baik dari coach (pelatih),” imbuh Baharuddin.

Di penghujung acara, Baharuddin menyampaikan pesan Pj Gubernur Sumut bagi pelajar, agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, terkhususnya para atlet.

“Ini menjadi tantangan dan menjadi perhatian bersama. Semoga apa yang kita kerjakan ini mendapat pahala sebanding di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT dan diberi kekuatan kemampuan di bidang tugas masing-masing,” tukasnya. (nazli/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles