17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Kartika Pecundangi RN VC Hatonduhan, Pelatda PON Sumut Melenggang 16 Besar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Tim senior putra SMA Kartika pecundangi RB VC Hatonduhan pada pertandingan yang berlangsung, pada Rabu (13/9/23) di Lapangan Mako Brimob Kompi 2 Yon B Kota Pematang Siantar.

Dalam turnamen Voli Marcopolo Cup 2023 Piala Dansat Brimob Polda Sumut itu, SMA Kartika menang 3-0 tanpa balas.

Pada set pertama, SMA Kartika berhasil mengambil poin 25, sedangkan RB VC Hatonduhan hanya meraih 18 poin. Pada set kedua VC Hatonduhan bertahan di poin 13. Skor sementara 2-0 untuk SMA Kartika.

Baca juga: Dibantai 3-0 Melawan Muhammadiyah 7 Serbalawan, Tim Putri Junior SMA Kartika Siantar Pulang

Permainan panas kembali ditampilkan kedua tim. Jual beli serangan terjadi sepanjang set ketiga. Namun lagi-lagi, kemenangan berada di pihak SMA Kartika dengan raihan poin 25-14.

Pertandingan ini memuluskan langkah SMA Kartika ke babak selanjutnya.

Kemenangan besar juga diraih tim senior putri Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Sumut. Perwakilan Provinsi Sumut ke PON 2024 Medan-Aceh itu hanya memberi kemenangan 1 set pada lawannya, Bina Putri Medan.

Pada set pertama, Pelatda PON meraih kemenangan dengan poin 25-18. Di set kedua, skor tidak jauh berbeda dengan 25-16. Skor 2-0 untuk Pelatda PON Sumut.

Baca juga: Gaperta Medan Tak Berkutik di Tangan Cantik Manis, Lokomotif Tebing Tinggi Tarik Diri

Memasuki set ketiga, Bina Putri Medan mengencangkan serangan. Lesatan smash yang keluar dari para atlet Medan itu tidak dapat ditahan Pelatda PON Sumut.

Saling kejar-kejaran poin berlangsung dalam laga ini. Namun kemenangan diraih Bina Putri dengan poin 25-22. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Pelatda PON Sumut.

Berada di atas angin tidak membuat semangat Pelatda PON Sumut kendur. Atlet muda Sumut itu menghajar lawannya itu dengan poin 25-17. Skor akhir menjadi 3-1 untuk kemenangan Pelatda PON Sumut. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles