25.9 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Hanya 1 Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Indonesia hanya menempatkan 1 wakilnya di babak semifinal Malaysia Masters 2024, yakni ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, pada Jumat (24/5/24).

Ini setelah kemenangan terhadap sesama ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lewat rubber game 21-9, 18-21 dan 21-8 di partai perempatfinal.

“Bersyukur dapat menang dan melaju ke semifinal walaupun sebenarnya saya tidak dalam keadaan fit. Cuma lawan sepertinya juga lagi tidak enak bermain, sehingga kami mampu leluasa bermain dan menang,” imbuh Rinov, dilansir dari keterangan singkat PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca juga:Hari Ini 4 Wakil Indonesia Bertanding di Malaysia Masters 2024

Pitha menambahkan, maju ke semifinal lagi tidak lepas dari upaya dan performa Rinov di lapangan. DiA pun mengapresiasi penampilan Rinov, meskipun sangat tidak 100 persen, namun dapat melawan dirinya sendiri untuk tampil maksimal.

Terkait jalannya laga, Dejan/Gloria mengakui keduanya tidak tampil maksimal. Itu semakin memperpanjang rekor kemenangan Rinov/Pitha menjadi 4-0 terhadap keduanya dalam 4 pertemuan.

“Kami terlalu mudah membuang bola. Komunikasinya di lapangan juga tidak jalan. Sebab itu dari sisi permainan, kami tidak mampu bermain maksimal,” papar Dejan.

Baca juga:Hari Ini 11 Wakil Indonesia Berlaga di Malaysia Masters 2024

Rinov/Pitha mau mempersiapkan diri lebih baik lagi agar dapat memberikan penampilan maksimal pada babak semifinal esok saat melawan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Dua wakil Indonesia lainnya, ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan tunggal putri, Putri Kusuma Wardani harus menerima kekalahan di babak perempatfinal turnamen BWF Super 500 itu. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles