23 C
New York
Friday, July 5, 2024

Gutama-Isfahani ke Laga Puncak, Tommy Sugiarto harus Akui Keunggulan Kiran George  

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi wakil ketiga tuan rumah yang memastikan diri tampil di final turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Ganda putra rangking 49 dunia itu maju ke partai pamungkas, seusai mengalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap 2 gim langsung, dengan skor 21-13 dan 21-19.

Pada pertandingan ini, Gutama-Isfahani mengaku, tidak mudah untuk menang mengingat lawan memberikan perlawanan ketat. Beruntung bagi Gutama-Isfahani permainan mereka di laga ini stabil, sehingga hanya butuh waktu 35 menit untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga: Drama 56 Menit, Lanny-Ribka Akhirnya Susul Ester ke Final

“Pertandingan yang tidak mudah untuk kami mengingat lawan juga memberikan perlawanan terbaik. Kami bermain di sini tidak kenal lelah dan mencoba memberikan yang terbaik, serta bersyukur diberikan hasil maksimal dengan kembali masuk ke partai final,” ungkap Sabar.

Nantinya pada partai final, Gutama-Isfahani akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa. Ganda putra Negeri Matahari Terbit itu ke partai puncak seusai menang melawan wakil Chinese Taipei, Chen Zhi Ray/Lu Chen dengan skor 21-16, 11-21 dan 21-16.

Sementara pada sektor tunggal putra, Indonesia harus rela tidak memiliki wakil di final, usai Tommy Sugiarto terhenti di babak semifinal. Tunggal putra kelahiran 31 Mei 1988 itu harus mengakui keunggulan wakil India, Kiran George dengan skor 21-23, 21-16 dan 8-21.

Baca juga : Ester Kembali ke Final, Marwan-Jessica Terhenti di Semifinal

Tommy mengakui, mengalami cedera pada bagian kaki. “Sebelumnya saya mengalami masalah di bagian kaki. Saya tidak bisa menyalahkan hal tersebut dan mencoba menyelesaikan pertandingan,” ujarnya.

Kemudian anak dari legenda bulutangkis Icuk Sugiarto tersebut mengaku, mengalami penurunan permainan. “Pada gim penentuan permainan saya menurun, saya tidak bisa mengimbangi permainan lawan yang mengandalkan kecepatan,” tambah Tommy. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles