18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Greysia Polii Diisukan Pensiun, Ini Komentar Liliyana Natsir

Jakarta, MISTAR.ID
Isu soal Greysia Polii yang berpeluang gantung raket menyeruak setelah mendapat medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia sendiri merebut medali emas itu usai bermain apik bersama Apriyani Rahayu di partai puncak ganda putri.

Tak pelak, legenda bulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir turut memberi komentar soal rumor pensiun yang tengah menerpa Greysia Polii. Liliyana memberi pesan khusus kepada Greysia Polii dalam menenukan masa depannya itu.

Menghadapi wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, Greysia/Apriyani bisa memenangkan laga yang berlangsung Senin 2 Agustus 2021 siang WIB itu dengan dua set langsung. Laga rampung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Baca Juga:Raket Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Masuk Museum IOC

Di tengah sukacita tersebut, tersiar kabar bahwa Greysia akan gantung raket usai berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Menanggapi kabar itu, Butet (panggilan akrab Liliyana Natsir) memberikan sarannya untuk Greysia.

Menurutnya, keputusan apa pun yang nantinya diambil oleh Greysia Polii wajib didukung. Liliyana pun memuji semua usaha dan kerja keras yang telah dilakukan pemain berusia 33 tahun itu hingga sampai ke titik ini.

“Greys telah memberi kejutan karena di umurnya yang sudah 33 tahun. Seperti yang kita tahu bermain di ganda putri itu penuh reli dan butuh fisik yang kuat. Akan tetapi, Greys berhasil membuktikan itu,” ujar Butet, Rabu (4/8/21).

Baca Juga:Greysia/Apriyani Raih Gelar Juara Thailand Open 2021

“Dia bisa membuktikan bahwa bermain di sektor ganda putri itu tidak menjadi masalah dengan motivasi, persiapan, dan pengorbanan yang telah dia perjuangkan. Kalau memang dia merasa motivasinya sudah tidak ada, fisik yang sudah melemah, ada baiknya untuk istirahat,” sebutnya.

“Tapi itu semua tergantung Greys dan kita tidak memaksa. Keputusan apa pun dari Greys, kita harus dukung. Karena dedikasi Greys untuk Indonesia juga sangat luar biasa, dia telah malang melintang di dunia bulu tangkis,” jelas pemain yang berduet dengan Tontowi Ahmad kala masih aktif menjadi pebulu tangkis itu.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles