17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Gregoria Mariska Tunjung Jaga Asa Tunggal Putri di Japan Masters 2023

Tokyo, MISTAR.ID

Pebulu tangkis putri, Gregoria Mariska Tunjung sukses menjaga harapan Indonesia tetap menyala meraih gelar juara tunggal putri di Japan Masters 2023.

Gregoria merupakan satu-satunya wakil Tanah Air yang tersisa di kelompok tunggal putri.

Sebelumnya, wakil Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani dipastikan kalah di babak perdana akibat cedera.

Baca juga:Hasil Japan Masters 2023: Rinov/Pitha Lewati Ujian Pertama

Putri yang telah tidak kuat menahan rasa sakit akhirnya memutuskan mundur di set pertama ketika melawan wakil Korea Selatan (Korsel), Kim Ga Eun pada skor 5-11.

Pasca melaju ke babak kedua lebih cepat akibat mundurnya Putri, Kim pun sebagai lawan Gregoria.

Bertanding, pada Kamis (16/11/23), Gregoria mulanya sempat tertinggal di istirahat interval set pertama dengan skor 11-10. Usai jeda, pebulu tangkis 24 tahun itu pun berupaya menyusul perolehan angka Kim.

Baca juga:Berikut Jadwal dan Tautan Live Streaming Japan Masters 2023

Pertandingan ketat terjadi di antara keduanya hingga akhirnya Gregoria menggapai game poin lebih awal di posisi skor 20-19. Sayang, Kim berhasil menyamakan skor menjadi 20-20.

Pertarungan poin di momen-momen kritis terjadi dengan ketat sampai akhirnya Gregoria menutup gim pertama dengan skor 23-21.

Di set kedua, perempuan kelahiran Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa tengah (Jateng) tersebut lebih dulu kecolongan poin pertama. Namun Gregoria langsung membalas di balapan berikutnya dan pertarungan poin kembali berlangsung dengan ketat.

Baca juga:Gregoria Tatap Madrid Spain Masters 2023

Akhirnya Gregoria sukses mengungguli Kim di jeda interval set kedua. Termasuk mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan dan menutup skor 21-12.

Gregoria saat ini pun tinggal menunggu musuh berikutnya antara pebulu tangkis Jepang, Natsuki Nidaira atau atlet Singapura, Yeo Jia Min. (jrt/hm16)

Related Articles

Latest Articles